oleh

Juarsah Resmi Jadi Bupati Muara Enim

Juarsah Resmi Jabat Bupati Muara Enim. Bupati : Mari Kita Bersama Bangun Muara Enim. 

Palembang, Extranews — Pelantikan  dan pengambilan sumpah jabatan H JuarsahSH sebagai Bupati Muaraenim, melanjutkan periode 2018-2023 telah dilakukan oleh H Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan di Palembang yang dipusatkan di Griya Agung ,Jumat 11 Desember 2020. Pelantikan Bupati H Juarsah tersebut sekaligus mengakhiri jabatan PLT Bupati sejak September 2019 dan wakil bupati yang telah diembannya sejak September 2018 lalu.

Dari Kabupaten Muara Enim para pejabat yang tergabung dalam forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda)para kepala OPD di lingkungan Pemkab Muara Enim, para camat dan perwakilan kepala desa diundang untuk menghadiri pelantikan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundangtersebut.

Bahkan keluarga besar dan para pendukung Juarsah ikut berangkat ke Palembang menggunakan bis Pemkab Muaraenim menghadiri pelantikan Bupati Muara Enim.Kehadiran keluarga dan pendukung tersebut sebagai rasa bangga dan ikut bergembira atas dilantiknya Juarsah yang akan memimpin Bumi Serasan Sekundang hingga 2023 mendatang.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Kemendagri ,Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan oleh Kepala Daerah yang ditandatangani Bupati yang dilantik beserta Gubernur Sumatera Selatan. Selanjutnya penyematan tanda pangkat dari Gubernur Sumsel kepada Bupati H Juarsah.

Dikatakan oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru bahwa pelantikan Bupati Muara Enim definitif ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.16-4003 Tahun 2020 tanggal 25 November 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Muara Enim dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Muara Enim.

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM, menuturkan, pelantikan dan sumpah jabatan yang amat sakral ini meminta supaya mampu menjaga pencapaian pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Juarsah saat mengemban PLT bupati sebelumnya. Dengan pengalaman dan masa ujian sebagai wakil bupati dan dilanjutkan menjadi PLT bupati, Gubernur yakin H Juarsah akan mampu memimpin Muara Enim yang lebih baik lagi.

Pelantikan bupati di tengah massa covid 19 ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi seorang pemimpin, semakin baik melewati tantangan akan semakin baik juga daerah yang dipimpinnya tersebut kata Gubernur.

Prestasi yang didapatkan Kabupaten Muara Enim hendaknya akan terus meningkat untuk menuju Muara Enim yang lebih baik.

Tidak hanya Juarsah yang dlantik  pada hari yang sama juga sang Istri, Dra Hj Nurhilyah Juarsah juga dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaraenim sisa masa bakti 2018-2023 oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Febrita Lustia Herman Deru.Bupati Muara Enim H Juarsah mengatakan, bahwa akan menjaga amanah yang diberikan kepadanya. “Jabatan ini manah rakyat dan harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan harus dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT,” katanya.

Dengan resminya menjabat Bupati Muara Enim kedepan hendaknya seluruh elemen masyarakat bersama-sama membangun Muara Enim. Juarsa berharap, semua rakyat mendukung Pemkab Muara Enim, karena setelah resmi dilantik ini dirinya bersama jajarannya  akan fokus merealisasikan sejumlah program-program yang telah dijalankan. Karena program yang telah dijanjikan telah ditunggu rakyat untuk direalisasikan untuk rakyat.

Juarsah sangat mengharapkan dukungan dan doa seluruh masyarakat Kabupaten Muaraenim dan dukungan nyata dari seluruh seluruh OPD, DPRD Kabupaten Muara Enim, pegawai ASN serta seluruh elemen masyarakat agar seluruh program pembangunan yang rencanakan nanti berjalan sesuai yang diharapkan pemerintah dan rakyat Kabupaten Muaraenim. Nh

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya