oleh

Jenderal Bintang Dua Berikan Pesan Moral Pada Saat Kunjungan Wasev TMMD Kodim 0429/Lamtim

-TNI-81 views

Lampung Timur, Pesan moral dari Perwira Tinggi TNI Bintang Dua untuk Bupati Lampung Timur Dawam Raharjdo. Disampaikan ketika Mayor Jendral TNI Bambang Ismawan saat berkunjung di sebuah desa terisolir di Kabupaten Lampung Timur, yakni Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Selasa (23/3/2021) sore.

Mayor Jendral TNI Bambang Ismawan yang menjabat sebagai Wadan Pusterad, menyampaikan pembangunan jalan sepanjang 4 kilo meter yang menghubungkan Desa Sukorahayu dan Desa Karanganyar, dengan bentuk jalan onderlagh merupakan poros jalan alternatif bagi masyarakat pedesaan sebagai penunjang sarana pertanian.

“Program TMMD merupakan bntuk sinergri antara TNI dan Pemerintah Derah, kami berharap Bupati Lampung Timur agar kedepan nya bisa menjadikan jalan onderlagh tersebut menjadi jalan aspal agar masyarakat bisa merasakan kenayamanan dalam hal transportasi”. Terang Mayor Jendral TNI Bambang Ismawan.

Bagus DiBaca Juga:   Tak Ingin Ada Penularan Covid-19, Satgas TMMD110 Bojonegoro Rutin Sosialisasi Disiplin Prokes

Hingga saat ini pembangunan TMMD sudah berjalan 90 persen, sehingga masih ada waktu 7 hari untuk menyelesaikan 100 persen, program TMMD yang mngedepankan gotong royong tersebut diharap bisa menjadi motivasi masyarakat untuk mengedepankan nilai nilai gotong royong.

“Jika semua pekerjaan yang bersifat untuk umum dilakukan dengan kompak dan gotong royong maka akan lebih ringan, sehingga pak Bupati bisa menegaskan kepada jajaran nya terutama yang memiliki jabatan seperti Kadis, Camat dan Kades agar bisa mendoktrin masyarakatnya untuk mengedepankan gotong royong”Tegas Pria asal Klaten, Jawa Tengah tersebut.

Sementara pesan moral yang di sampaikan Jendral Bintang Dua, kepada Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo yakni, agar menjaga, membangun indek pembangunan akhlaq, sebab menurut Mayor Jendral Bambang Ismawan jika akhlaq di tanamkan hingga dini maka akan memiliki dampak yang positip dalam lingkungan, dan kehidupan sosial.

Bagus DiBaca Juga:   Gerabah, Jadi Salah Satu Potensi Desa Sasaran TMMD 110 Kodim Bojonegoro

“Bupati memiliki peran utama untuk merubah, menciptakan akhlak akhlak mulia melalui pendidikan formal maupun non formal, tapi kami yakin Pak Dawam bisa melakukan semua itu”. Papar Bambang mantan Komandan Korem di Melaboh Aceh Barat.

Disela sela sambutannya, Mayor Jendral TNI Bambang Ismawan, pada 2013 hampir menjadi Komandan Korem di Provinsi Lampung, namun beralih mendapat tugas di Melaboh Aceh Barat, Bambang juga mengatakan bahwa dirinya merupakan rekan Kapolda Lampung saat ini yaitu Irjen Hendro Sugianto,”Saya dulu satu angkatan saat Lemhanas dengan pak Hendro yang sekarang menjabat Kapolda Lampung”. Terang Bambang

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya