oleh

Jelang Pilkades 2019, Camat Tanjung Agung Lantik Enam Pjs Kades 

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Muara Enim , ExtranewsMenjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019, enam kepala desa di Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim di ganti oleh Pelaksana Jabatan Sementara (PJS) dari kecamatan. Pasalnya masa jabatan kepala desa di enam desa tersebut sudah berakhir 30 Agustus 2019 yang lalu.

Adapun keenam Kepala Desa yang masa jabatannya sudah habis dan perlu di isi dengan pejabat PJS diantaranya, Kepala Desa Pandan Enim, Kepala Desa Matas, Kepala Desa Tanjung Karangan,Kepala Desa Seleman,Kepala Desa Tanjung Lalang dan Kepala Desa Pulau Panggung.

Tampak ke-enamnya Pjs Kades yang telah di lantik dan diambil sumpah oleh Camat Tanjung Agung, Drs Saprioman MSI di Aula Kecamatan Tanjung Agung, Jumat (6/9)

Keenamnya,Tamron selaku Pjs Desa Pandan Enim, Sukmawati SH selaku Pjs Desa Matas, Sabrilman selaku Pjs Desa Tanjung Karangan, Astahari S.sos selaku Pjs Desa Seleman, Murhkolis Skm selaku Pjs Desa Tanjung Lalang, dan Fahrul Auton selaku Pjs Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung.

Bagus DiBaca Juga:   Muba Buka Lowongan Kerja Besar-besaran Bagi Putra Daerah

Pelantikan PJS di lakukan di Aula Kecamatan Tanjung Agung oleh Camat Tanjung Agung, Drs Saprioma MSI dan dihadiri pejabat pemerintah setempat,unsur Tripika,tokoh masyarakat,dinas instansi setingkat kecamatan dan undangan lainnya,Jumat (6/9/2019).

“Pelantikan enam PJS Kades ini dikarenakan masa jabatan Kepala Desa sebelumnya telah habis per 30 Agustus 2019 kemarin. Jadi ini dilaksanakan untuk mengisi kepala pemerintahan sementara di tingkat Desa. Untuk itu kepada Kepala Desa yang sudah habis masa jabatannya kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini, kemudian selamat bertugas kepada pejabat Pelaksana Jabatan Sementara atau PJS Kades yang sudah dilantik,” ucap Camat Tanjung Agung, Drs Saprioma MSi, dalam sambutannya saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan PJS Kepala Desa.

Saprioma juga berharap kepada masyarakat supaya dapat mendukung pejabat yang sudah dilantik, termasuk perangkat desa dan stake holder. Dan salahsatu tugas dari PJS Kades yakni melakukan persiapan pelaksanaan Pilkades serentak di tahun ini.

Bagus DiBaca Juga:   Disupport Gubernur HD, Sumsel Segera Miliki Balai Penyuluhan Perikanan Menaungi 5 Provinsi

“Para pejabat yang telah dilantik ini segera menjalankan tugasnya di tempat masing-masing dan bisa memaksimalkan pelayanan masyarakat di tingkat desa sehingga kebijakan pemerintah desa bisa dilanjutkan, sampai nanti ada Kepala Desa baru saat  Pemilihan kepala desa serentak yang tidak lama lagi akan digelar,”tutupnya.

Sukmawati SH, salahsatu PJS Kades Matas mengucapkan terima kasihnya kepada Camat Tanjung Agung dan jajaran kecamatan. “Terima kasih kepada pak camat Saprioma Zahiruddin dan kasi pemerintahan bapak Saipudin serta panitia yang telah membantu jalannya acara serah terima jabatan Pjs Kepala Desa. Semoga kami yang diberi amanah ini akan dapat menjalankan tugas kami, sebagai Pjs kepala desa,”ucapnya.

“Dan tak lupa mohon kerjasamanya untuk perangkat desa Matas beserta BPD, agar roda pemerintahan kita tetap berjalan sesuai aturan serta tak lupa kepada Allah SWT saya mohon petunjuk dan diberi kesehatan serta kesabaran dalam mengemban,”tambahnya.

Bagus DiBaca Juga:   Hari Pertama Satlantas Polres OKU Gelar OPS Patuh Musi 2020

Sementara itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Lalang mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian yang di sampaikan kepada Kepala Desa yang lama yaitu Edi Anwar dan juga mengucapkan selamat kepada Mulkhulis sebagai PJS Kepala Desa Tanjung Lalang.

“Semoga amanah dan dapat menjalankan roda Pemerintahan di Desa Tanjung Lalang selama masa Transisi ini sampai dilantiknya Kepala Desa terpilih nanti,”sebut Pemdes Tanjung Lalang.

Menanggapi hal ini, Pjs Kades Tanjung Lalang, Mulkhulis mengucapkan terimakasihnya kepada perangkat desa, BPD dan seluruh masyarakat desa Tanjung Lalang. “Semoga kami dapat menjalankan tugas dengan baik. Bantuan dan dukungannya sangat kami harapkan untuk pengabdian kita kepada masyarakat,”tutupnya.hai

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya