Pasang Iklan Murah Meriah

Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Pj Bupati Muara Enim Siap Pastikan Pasokan dan Harga Pangan Aman

IMG 20240401 WA0035

 

MUARA ENIM-SUMSEL, ExtraNews – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 hijriah Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., siap memastikan pasokan atau ketersediaan dan harga pangan aman.
“Hal itu disampaikan Pj. Bupati usai mengikuti pelaksanaan Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah dan Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak secara hybrid yang dihadiri langsung oleh Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, S.E., M.M., dan Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., dari Halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim, Senin (01/04).

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati yang hadir bersama Pj. Ketua TP PKK Kab. Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., menerangkan meski sejumlah komoditi bahan pokok cenderung turun dan mulai stabil, pihaknya akan terus mewaspadai dengan melakukan monitoring ketersediaan bahan pokok dipasaran.

BACA JUGA INI:   Siap Ikuti FLSS 2021, Tingkatkan Indeks Literasi Masyarakat

Selain itu dirinya menambahkan dalam mengantisipasi lonjakan permintaan bahan pangan, pemerintah telah bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait untuk menambah suplai demi menjaga ketersediaan sejumlah komoditi tetap aman dan cukup.

Selain itu sesuai dengan arahan Menteri Perdagangan RI, Pj. Bupati sependapat untuk memperhatikan distribusi bahan pokok agar stabilitas harga terjaga. Menteri Perdagangan RI mengungkapkan agar terus memperhatikan fluktuasi harga dipasaran agar harga yang murah tidak terlalu murah dan yang tinggi tidak terlalu tinggi sehingga tidak merugikan para petani, penjual maupun pembeli.

Dalam kegiatan itu juga dilangsungkan gerakan pangan murah yang menjual beras SPHP, ikan nila, ikan lele, tepung terigu, minyak goreng, telur dan produk holtikultura lainnya. (nur)

BACA JUGA INI:   Muaraenim Permudah Proses Izin Usaha

 

 

BACA JUGA INI:   Warga Minta Bangunan Ruko Diatas Jalan Di Bongkar, atau....