Jadikan Pancasila sebagai Way of Life

Pancasila Tumbuh Dan Berkembang Sebagai Way Of Life
Muara Enim,Extranews

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enin mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara Virtual (Zoom Meeting) dari Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa (1/6).
Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah, para Asisten, para Staf Ahli, Kaban Kesbangpol dan Kadin Kominfo dan seluruh Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Muara Enim dengan cara yang sama.
Dalam arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara di Gedung Pancasila, Istana Kepresidenan Bogor mengatakan, bahwa moment peringatan hari lahir pancasila ini harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Untuk itu, dirinya mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan. “Selamat hari lahir Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Jokowi.
Sementara itu, dalam keterangannya usai mengikuti jalannya upacara, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara yang tumbuh dan berkembang sebagai way of life (jalan hidup) di dalam kehidupan masyarakat Indonesia, tentu nilai-nilai Luhur ini patut kita lestarikan kita tumbuhkembangkan menuju sikap hidup yang bisa memberikan dampak bagi masyarakat yang sebaik-baiknya.
Dan tentunya, way of life ini akan kita terapkan pada kehidupan sehari-hari dalam penyelenggaraan pemerintah yang semuanya akhirnya ada untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.
Hari ini, lanjut HNU, adalah hari lahirnya Pancasila yang harus kita maknai dan jadikan momentum kebangkitan ataupun kelanjutan pembangunan yang ada di Kabupaten Muara Enim dengan satu harapan dan tujuan akhirnya adalah bagaimana kita bisa memanfaatkan dan mensejahterakan masyarakat itu sendiri. “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh, Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila, 01 Juni 1945 – 01 Juni 2021,” tegas HNU.NH
VIRTUAL: Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enin mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara Virtual (Zoom Meeting) dari Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

BACA JUGA INI:   Danton Satgas TMMD Bojonegoro : Penaburan Benih Ikan Berikan Manfaat Positif

Komentar