oleh

Inspira Nation 12th Satu Indonesia Award

Semangat Melaju Bersama Dalam Inspira Nation 12th SATU Indonesia Awards

Jakarta, Extranews —  Gerobak khas berwarna biru yang terletak di salah satu perumahan wilayah Baciro, Daerah Istimewa Yogyakarta, dipindahkan ke dalam ruangan sederhana. Aroma mi ayam dari gerobak biru itu membuat Revo Suladasha dan tim tidak fokus dalam melakukan pemotretan mi ayam yang akan dipromosikan di toko online Yuk Tukoni.
Gerobak mi ayam itu merupakan salah satu UMKM kuliner yang dipromosikan melalui Yuk Tukoni oleh Revo.

Berkat usahanya mempromosikan UMKM kuliner yang terkena dampak pandemi, dia mendapat apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards tahun 2020 kategori khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi.
Pada hari ini (3/4),

 

 

Revo kembali hadir pada rangkaian sosialisasi virtual Inspira Nation bersama 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang membahas tentang semangat melaju bersama dalam memajukan bangsa.
Turut hadir pekerja seni Chelsea Islan serta Head of Corporate Communications Astra sebagai salah satu juri 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang dipandu oleh Daniel Mananta.

 

“Kami berharap apresiasi SATU Indonesia Awards dapat memberikan dukungan berupa semangat kepada generasi muda, bukan hanya sebagai penggerak kemajuan bangsa ini, tetapi peranan mereka menjadi modal sosial yang penting dalam mempercepat pembangunan di Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.
Pada sosialisasi tersebut, Chelsea mengajak generasi muda sebagai agen perubahan untuk bangsa melakukan hal-hal yang berguna untuk masyarakat, seperti membuat kegiatan belajar hingga membuka donasi untuk masyarakat yang terdampak pandemi.

 

Penggandeng UMKM Kuliner
Sebagai salah satu penerima apresiasi kategori khusus, Revo Suladasha bersama Eri Kuncoro menginisiasi toko online Yuk Tukoni untuk menggandeng UMKM kuliner di Yogyakarta yang terkena dampak pandemi. Terutama saat diberlakukan lockdown.
Melalui Yuk Tukoni, Revo bersama Eri mampu merangkul sekitar 150 UMKM kuliner di Yogyakarta yang mampu menghasilkan 500 sampai 700 pesanan yang tercatat pada akun Instagram @YukTukoni.

 

“Setelah mendapatkan apresiasi dari Astra, Yuk Tukoni semakin dikenal oleh masyarakat luas, tidak hanya media untuk keperluan publikasi, tetapi pelanggan yang berada di luar jangkauan turut memesan produk-produk yang tercatat dalam jaringan kami, seperti halnya di Jakarta, Bodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, dan Bali,” tutur Revo.

 

Dia menyadari bahwa UMKM Kuliner harus dapat beradaptasi, salah satunya dengan proses digitalisasi usaha. Melalui Yuk Tukoni, Revo dapat menjalankan kembali produk- produk kuliner legendaris yang hampir punah saat pandemi, salah satunya adalah mi ayam Pak Amin yang telah dikemas ulang.

 

Sama seperti tahun sebelumnya, SATU Indonesia Awards menjaring anak muda di seluruh penjuru Indonesia yang tak kenal lelah memberikan manfaat bagi sekitarnya. Apresiasi diberikan kepada lima anak bangsa atas setiap perjuangan di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Teknologi serta satu kategori yaitu kelompok yang mewakili bidang tersebut.
Pada tahun ini, Astra kembali memberikan tambahan kategori apresiasi khusus kepada pejuang tanpa pamrih di masa pandemi.

 

Bekerjasama dengan Tempo, Antara, Kumparan, IDN Times, dan Young On Top, 12th SATU Indonesia Awards 2021 berharap dapat menjaring 10.000 pendaftar dengan target 80% dari pendaftar yang lolos pada seleksi administrasi tahap awal. Hingga saat ini 405 peserta telah mendaftar yang terdiri dari 385 kategori umum dan 20 kategori khusus
Penerima apresiasi tingkat nasional dan apresiasi khusus masing-masing akan mendapatkan dana bantuan kegiatan sebesar Rp60 juta serta pembinaan kegiatan.
Informasi lengkap serta pendaftaran yang dibuka hingga 2 Agustus 2021 dapat dilihat di www.satu-indonesia.com.
Semangat Revo Suladasha bersama para generasi muda lainnya dalam melawan pandemi untuk membantu masyarakat luas, sejalan dengan cita cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

 

osiasi, didukung oleh 187.365 karyawan, berdasarkan data Desember 2020.
Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau dan Astra Untuk Indonesia Kreatif.
Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki tahun keduabelas dan telah mengapresiasi 397 anak muda, yang terdiri dari 70 penerima tingkat nasional dan 327 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Beberapa penerima apresiasi tersebut telah dikolaborasikan oleh Astra dengan 116 Kampung Berseri Astra dan 755 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.rel

 

Komentar