Pasang Iklan Murah Meriah
Berita  

INNALILLAHI…, Kabar Duka! Rizal Ramli Meninggal Dunia

INNALILLAHI, Kabar Duka! Rizal Ramli Meninggal Dunia
Rizal Ramli

JAKARTA, ExtraNews – Kabar duka datang dari tokoh perekonomian Indonesia, mantan Menteri Ekonomi RI Rizal Ramli meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang didapat Bisnis, Rizal menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Selasa (2/1/2024) pukul 19.30 WIB.

“Kami segenap keluarga memohon maaf jika ada kesalahan beliau selama hidupnya,” ujar keluarga Rizal yang diterima Bisnis melalui pesan singkat.

Profil Rizal Ramli

Rizal Ramli merupakan mantan Menko Ekonomi RI Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Di era Jokowi, dia juga sempat menjabat Menko Maritim periode 2015-2016.

Dilansir ekon.go.id, Rizal Ramli lahir di Padang, Sumatera Barat, pada tanggal 10 Desember 1954. Dia terkenal sebagai tokoh pergerakan mahasiswa, ahli ekonomi dan politisi Indonesia.

BACA JUGA INI:   Resep Masak Seblak Sayur Rumahan Lezat Nagihin Banget

Di tingkat internasional, Rizal pernah diberikan mandat sebagai anggota tim panel penasehat ekonomi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersama beberapa tokoh ekonom dari berbagai negara lainnya.

Di samping itu, Rizal Ramli juga sempat menolak jabatan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Economic & Social Commission of Asia and Pacific (ESCAP) yang ditawarkan PBB pada November 2013. Pasalnya, dia ingin fokus mengabdi pada negara dan bangsa Indonesia.

Riwayat Pekerjaan:

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian
Menteri Keuangan Indonesia pada Kabinet Persatuan Nasional

Riwayat Pendidikan:

S-1 Jurusan Teknik Fisika, Institut Teknologi Bandung
Doktor Ekonomi Boston University. (*)

BACA JUGA INI:   Satgas TMMD Bersama Tim Medis Dinkes Bojonegoro Ambil Sampel Air Kalongan