Muba maju Lebih Cepat
Minuman Alfaone

INFOBRAND.ID Siap Kembali Gelar Apresiasi Indonesia Digital Popular Brand Award 2025

3211489D 5D7B 4269 9DBC 129821031FCF

INFOBRAND.ID Siap Kembali Gelar Apresiasi Indonesia Digital Popular Brand Award 2025

Jakarta, Extranews  – Media INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia dan IMFocus DigimarketingConsultant akan kembali menggelar apresiasi Indonesia Digital Popular Brand Award 2025, sebuah apresiasi yang diberikan kepada brand-brand di Indonesia yang telah suksesmembangun popularitas di ranah digital.

Dalam satu dekade terakhir, penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award yang telah berlangsung sebanyak 34 kali ini telah menjadi tolok ukur bagi brand-brand di Indonesia dalam membangun dan mempertahankanpopularitasnya di ranah digital.CF296687 5F2C 407E B0D2 1D0843B636E1

“Indonesia Digital Popular Brand Award ini bukan sekadarajang penghargaan, tetapi juga sebagai sebuah refleksi ataspentingnya keberadaan brand dalam dunia digital yang semakin kompetitif saat ini,” kata Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID.

Konsistensinya penyelenggaraan Indonesia Digital Popular Brand Award, kata dia, mencerminkan betapa pentingnyapengakuan terhadap brand yang terus berupayamempertahankan dan meningkatkan eksistensinya secaradigital. Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi brand lain untuk semakin aktif dalam membangun citra dan engagement mereka di dunia digital.

BACA JUGA INI:   Klasemen Sementara Medali Porwanas XIV Tahun 2024, Tuan Rumah Kalsel Kokoh Diperingkat Teratas dengan 8 Emas

“Kehadiran penghargaan ini semakin meningkatkankepercayaan masyarakat terhadap brand yang aktif di ranahdigital, karena saat ini konsumen tidak hanya melihat kualitasproduk atau jasa, tetapi juga bagaimana brand tersebut hadirdan berinteraksi secara digital,” ujarnya.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia & Chairman Indonesia Brand Community (IBC), mengungkapkan, perkembangan dunia digital telah mengubahcara brand dalam bersaing dan menarik perhatian konsumen. Dengan semakin masifnya penetrasi internet dan perubahanperilaku konsumen, brand harus lebih adaptif dalammenyusun strategi digital marketing mereka agar tetap relevandan kompetitif.

Oleh karenanya, TRAS N CO Indonesia kembali menggelarriset Indonesia Digital Popular Brand Index bersama IMFocusDigimarketing Consultant. Riset ini menggunakan tigaparameter utama: Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based untuk menilai seberapa kuat sebuah brand dalam membangun popularitasnya secara digital.

BACA JUGA INI:   Buat Orang yang Terlanjur Mudik, Polisi Bakal Kasih Ini Nih..., Opo to?

“Selama 34 kali riset ini dilakukan, hasilnya selalu menarik. Banyak brand yang berhasil meningkatkan performadigitalnya, tetapi ada juga yang mengalami penurunan hinggaterlempar dari posisi lima besar, ini membuktikan bahwapersaingan di era digital sangat dinamis, dan hanya brand yang memiliki strategi tepat serta respons cepat terhadapperubahan yang mampu bertahan,” jelasnya.

Dikatakan Tri Raharjo lagi, penghargaan ini juga menjadialarm bagi brand untuk terus berinovasi dan tidak lengahdalam menghadapi persaingan digital yang semakin ketat. Brand yang tidak bisa mengikuti perkembangan ini berisikokehilangan pangsa pasar, bahkan kalah oleh pendatang baruyang lebih inovatif dan agresif di dunia digital.

Selain itu, pada moment Istimewa ini INFOBRAND.ID juga akan menggelar the 26th INFOBRAND FORUM yang akanmenghadirkan pembicaea Prof Amalia E Maulana, Ph.D. Professor of Marketing Binus University yang akanmembawakan tema: “Trought Leader Co-Branding; A Roadmap to Impactful Thought Leaders’ Co-Branding”.

BACA JUGA INI:   UPH dan Lion Aksi Sosial di Bima

Adapun penyelenggaraan acara awarding ceremony Indonesia Digital Popular Brand Award 2025 dan 26th INFOBRAND FORUM 2025 akan diselenggarakan pada Kamis, 20 Maret 2025, di Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta.

lion parcel