oleh

HUT KE VIII CAT OKUT, Sebanyak 650 Ofroader Ikuti Jalur Lebas Ngiram

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

HUT KE VIII CAT OKUT, Sebanyak 650 Ofroader Ikuti Jalur Lebas Ngiram

Martapura, ExtraNews – Dalam rangka memperingati HUT ke VIII Comunitas Adventure Trail (CAT) OKU Timur dengan membawa judul “Jalur Lebas Ngiram”, sebanyak 650 ofroader dari berbagai daerah antusias ikut meramaikan. Kegiatan Jalur Lebas Ngiram ini digelar di Lapangan Taman Tani Merdeka (TTM) kecamatan Martapura pada Sabtu (22/2/2020).

Peserta yang sangat antusias mengikuti Jalur Lebas Ngiram ini dilepas langsung oleh Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan dari garis start di lapangan Taman Tani Merdeka (TTM). Untuk peserta yang mengikuti Jalur Lebas Ngiram ini akan melalui jalur-jalur ekstrim yang sengaja disediakan panitia, dan para peserta ofroader dituntut untuk berhati-hati mengingat kondisi jalur yang terjal dan licin.

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, mengatakan, Kodim 0304 OKU dan Pemda sengaja mengadakan kegiatan ngetrail dalam rangka HUT CAT. Kegiatan inu dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat tentang olahraha otomotif dan silaturhami dengan trail-trail di OKU Timur.

Kegiatan ini menjadi wahana bagi generasi muda untuk melakukan kegiatan positif. Bagi yang hobi ngetrail silahkan bergabung. “Namun yang tidak kalah penting kita ingin memperkenalkan OKU Timur kepada dunia luar,”tegasnya.

Kedepan melalui organisasi akan dilakukan pembinaan kepada atlet-atlet yang berpontensi.”Dengan kegiatan ini kita mensitumulus dan akan dilakukan koordinasi untuk pembinaan. Pesan bagi peserta tetap perhatikan faktor keamanan saat ngejalur,”ungkapnya.

Sementara Ketua CAT OKU Timur Moch Sancoko, menjelaskan peserta yang ikut 650 lebih. Tujuan dalam rangka HUT CAT ke VIII dan HUT OKU Timur ke 16. Namun yang terpenting melalui kegiaatan ini menjauhkan generasi muda dari pengaruh Miras dan Narkoba.

Sedangkan untuk jalur yang akan ditempuh peserta sepanjang 70 hingga 80 kilometer dengan hadiah utama satu kapling tanah. Peserta yang ikut ada yang berasal dari Palembang, Prabumulih, OKU, OKU Selatan, Waykanan Lampung.”Tidak ada toleransi bagi anggota CAT yang terlibat dengan Narkoba dan Miras langsung kita keluarkan dari organisasi,” tambahnya. (Boy)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya