Pasang Iklan Murah Meriah

HUT ke 72, Ditpolair Gelar Syukuran di Mako

HUT ke 72, Ditpolair Gelar Syukuran di Mako

PALEMBANG, ExtraNews – Ditpolairud Polda Sumsel menggelar kegiatan syukuran dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) Polairud yang ke-72 tahun di Mako Ditpolairud Polda Sumsel, Senin (5/12/2022).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan, bahwa patut bersyukur dimana semenjak berdirinya Polairuid tahun 1950 telah banyak mengalami perkembangan yang meliputi bidang organisasi, anggaran, sarana dan prasarana maupun tugas-tugasnya.

“Kita juga bersyukur dalam suasana pandemi Covid-19, beberapa keberhasilan telah diraih oleh Polairud kita dalam bidang preemtif, preventif dan penegakan hukum serta kegiatan kerja sama operasional lainnya,capaian keberhasilan tersebut tidak menjadikan kita berpuas diri,” ujarnya.

Dikatakan Rachmad, HUT dianggap sebagai pemicu semangat untuk
meningkatkan kinerja serta peringatan ulang tahun ini menjadi momentum untuk melakukan introspeksi agar lebih berprestasi dan lebih semangat dalam berinovasi.

BACA JUGA INI:   Kapolda Sumsel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

“Pengamanan terhadap laut menjadi hal
yang penting dan sudah menjadi perhatian pemerintah, hal ini merupakan program strategis pemerintah republik indonesia tahun 2020-2024 yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN), telah di tetapkan rencana prioritas nasional dan Polri terkait keamanan laut,” imbuhnya.

Penegakan hukum di laut, kata Rachmad lagi, adalah pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan secara terencana dengan menerapkan manajemen operasional yang benar serta lebih proaktif.

“Kita berharap dengan adanya penambahan alat utama berupa kapal dan pesawat yang baru dan lebih modern bertujuan untuk memperkuat peralatan yang sudah dimiliki sebelumnya, untuk itu peralatan baru dan yang sudah ada agar dirawat dengan sebaik-baiknya,” jelasnya. (Mella)

BACA JUGA INI:   Kapolri Minta Jajaran Terus Bantu Warga dan Gelorakan 'Ayo Pakai Masker dan Ayo Segera Vaksin'