oleh

HNU Kunjungi Ananda M Ridho Penderita Thalasemia

Muara Enim-Sumsel, ExtraNews – Usai meninjau pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMA Negeri 01 Muara Enim. Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar (HNU) bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar mengunjungi ananda M Ridho anak dari Bapak Hendradari, warga Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang.

Diketahui M Ridho menderita thalesemia atau sering disebut juga cooley anemia/kelainan pada darah yang mengharuskan penderita setiap 1 bulan sekali rutin melakukan transfusi darah. Pj Bupati menyampaikan keprihatinannya sekaligus memberikan bantuan, baik dukungan moril maupun santunan kepada M Ridho.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini bersama rombongan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Vivi Mariani SSi M Bmd Apt, Plt Kepala Dinas Kesehatan Selamat Oku Asmana MKes, Camat Gunung Megang Ardiansyah, disambut senyum keceriaan M Ridho. Mendapat sambutan dan senyuman bocah tersebut, HNU pun langsung memangku M Ridho.

Berita Terkait!:   MANTAB! Asisten, OPD dan Camat Ikut Layani Masyarakat Melalui "Grebek Isoman"

Pj Bupati mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk dapat mengambil tindakan secepatnya, dengan kondisi ananda yang letih butuh transfusi darah segera dan minta PMI Muara Enim agar bisa memperbanyak stok darah dan selalu berkoordinasi dengan RSUD dr HM Rabain Muara Enim, agar kiranya pasien dengan kartagori tertentu yang bisa membutuhkan stok darah yang banyak agar bisa memperoleh darah pasokan darah, sehingga tidak ada lagi laporan adanya stok habis di PMI Muara Enim.

Lebih lanjut Pj Bupati meminta kepada camat atau-pun kepala desa untuk sigap dan tanggap terhadap kondisi warganya sehingga warga dengan kondisi serupa dapat segera dibantu dan diberikan penanganan.
Menurutnya hal tersebut menjadi tugas utama seorang pemimpin dan pemerintah, yaitu untuk selalu hadir ditengah masyarakat, baik dalam keadaan suka maupun duka. Dirinya menguatkan kedua orang tua agar tetap bersabar dengan kondisi yang dihadapi. Diakhir Pj Bupati memberikan bingkisan berupa beras dan susu formula yang diperuntuhkan untuk kesembuhan ananda M Ridho.

Berita Terkait!:   Pengukuhan Karang Taruna Sumsel Berlangsung Khidmat dan Sukses

“Pak camat dan kades, harus peka dan tanggap untuk memperhatikan warganya, yang seperti ini harus diperhatikan bukan warga megelar hajatan yang diperhatikan,” tegas HNU.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Gunung Megang Dalam Makmur Maryanto, mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar yang telah meluangkan waktu ditengah-tengah kesibukannya sebagai kepala daerah untuk memberikan support kepada Hendradari orang tua M Ridho.

“Saya mewakili masyarakat dan keluarga M Ridho mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muara Enim yang telah memberikan support dan bantuan kepada ananda M Ridho. Semoga ananda M Ridho segara pulih dan dapat beraktivitas seperti anak-anak pada umumnya,” ucap mantan anggota dewan periode 1999-2004. [NH]

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya