Pasang Iklan Murah Meriah

Herman Deru Angkat Suara terkait Mawardi Yahya dan Harnojoyo Siap Maju Sebagai Paslon Pilgub Sumsel 2024

Herman Deru Angkat Suara terkait Mawardi Yahya dan Harnojoyo Siap Maju Sebagai Paslon Pilgub Sumsel 2024
foto/dok/net: Mawardi Yahya dan Herman Deru saat masih aktif sebagai Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

PALEMBANG-SUMSEL, ExtraNews – Setelah Kemarin Mawardi Yahya dan Harnojoyo menyatakan maju sebagai Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wagub Sumsel pada pilkada 2024 nanti.

Herman Deru (HD) buka suara menanggapi terkait eks Wagub ingin maju di Pilgub 2024 nanti. Menurut HD, dirinya tidak pernah terpikir untuk meninggalkan Mawardi Yahya, dalam Pilkada Sumsel 2024. Namun demikian, HD menghargai keputusan politik MY untuk berpisah dengan dirinya.

“Saya tidak pernah terpikir untuk meninggalkan atau berpisah dengan Pak MY. Karena saya menganggap selama ini hubungan kami baik. Lima tahun memimpin Sumsel kami sangat harmonis,” ungkap Herman Deru  kepada wartawan, Senin (11/3/2024).

BACA JUGA INI:   Bus yang Antar Rombongan Megawati Soekarnoputri Tersangkut Kabel di KPU

HD mengatakan, politik itu sangat dinamis. Oleh karena itu harus disiapkan dengan cermat dan tenang. “Sebenarnya dalam politik hal -hal seperti ini biasa saja. Sampai saat ini politik masih sangat dinamis. Kita lihat saja seperti apa ke depannya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, siapapun yang hendak mencalonkan diri dalam Pilkada Sumsel, tentu saja sama-sama mempunyai niat dan keinginan baik untuk membangun dan memajukan Sumsel.

“Kita serahkan kepada rakyat untuk menilainya. Kan semua tokoh-tokoh yang mau maju ini punya rekam jejak masing-masing. Kita serahkan kepada masyarakat,” tutur HD

Sementara itu disinggung terkait sosok yang akan mendampinginya nanti pada Pilgub, Herman Deru menjawab akan melihat survey terlebih dahulu. “Sumsel kan banyak sosok atau tokoh yang potensial. Tentu saja harus ada pertimbangan – pertimbangan politik,” tandasnya Deru (**)

BACA JUGA INI:   PDIP akan Boyong Seorang Kapolda Jadi Saksi Kecurangan Masif Pemilu 2024 ke MK