oleh

Hebitren Sumsel Segera Dibentuk

Palembang, Extranews — Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren (Hebitren) segera dibentuk di Sumsel. Untuk mewujudkan hal itu, telah disusun tim formatur yang akan menyusun kepengurusan Hebitren Sumsel.

Musyawarah antar pelaku usaha pondok pesantren di Ponpes Muqimussunah, Sabtu (20/11), menetapkan tujuh formatur. Mereka terdiri dari Ketua: H.M. Husni Tamrin Yunus,  Sekretaris: Dwi Nofari, M.Pd.I. Anggota: Hari Widodo, Izzah Zen Syukri, Dr. Isnurhadi, Hernoe Roesprijadi, Muh. Indra.

Silaturahim antara pengurus Ponpes Sumsel di Ponpes Muqimussunah

Izza menjelaskan, Hebitren merupakan perhimpunan yang menyatukan seluruh pesantren di Indonesia untuk bersinergi dan berkolaborasi membangun ekonomi bisnis pesantren dan umat.

Dari silaturahmi di Muqimussunah ini akan mempercepat dibentuk Himpunan Ekonomi Bisnis dan Pesantren (Hebitren) Sumsel.

Silaturahmi ini sebagai bagian dari mewujudkan pesantren yang mandiri, kuat, tangguh, dan hebat.

Menurut Izza, kegiatan ini menindaklanjuti arahan pengurus Hebriten pusat yang telah berinisiasi terbentuknya suatu wadah yang menyatukan pengasuh pondok pesantren.

“Tujuannya adalah membantu pemerintah memperkuat perekonomian pondok pesantren. Ponpes diharapkan mandiri, kuat, tangguh, dan hebat. Ponpes maju terutama ekonominya, maka masyarakat akan terangkat dengan sendirinya,” kata dia.

Pimpinan Ponpes Muqimussunah Izza Zen Syukri.

Ke depan Hebitren akan mengoptimalkan sejumlah program yang segera dijalankan. Program ini antara lain, di bidang pertanian, perdagangan, dan peternakan.

Tentu saja dalam menjalankan program ini diperlukan dukungan berbagai pihak. Fk

Komentar