oleh

Harno Mampiri Penjual Telok Abang

Palembang, Extranews — Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tradisi penjualan Telok Abang jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tetap ada di sepanjang jalan Merdeka Palembang.

Kapal gabus yang berisi Telok Abang merupakan ciri khas Palembang dalam menyambut hari kemerdekaan, masyarakat Palembang sangat antusias untuk membeli kapal Telok Abang, termasuk Wali Kota Palembang H. Harnojoyo.

Harnojoyo menyempatkan diri untuk berhenti di pusat penjualan kapal Telok Abang yang tak jauh dari Kantornya itu, sembari berdiskusi dengan para pedagang, Harnojoyo juga membeli beberapa kapal Telok Abang untuk dibagikan kepada para staf dan pengawalnya.

“Kapal Telok Abang ini tradisi kita menyambut hari kemerdekaan, harus terus dilestarikan, walaupun keadaan sedang pandemi, dan beberapa perayaan tidak bisa dilaksanakan, dan saya bersyukur kapal Telok Abang tetap eksis di hari kemerdekaan,”ungkap Harnojoyo, Sabtu (7/8)

Berita Terkait!:   Dodi Bersama Bupati di Sumsel Sharing dengan Firli

Dengan tradisi kapal telok abang ini, selain membuat hari kemerdekaan menjadi meriah, bisa bermanfaat bagi para pelaku UKM yang menjajakan dagangannya.

“Alhamdulillah, mereka mendapatkan penghasilan lebih di bulan Agustus ini dengan berjualan Kapal Telok Abang, semoga bisa mendongkrak ekonomi para pelaku UKM khususnya di sekitaran 26 Ilir ini,”tandasnya.Adji

Komentar