oleh

Harapan Warga Saka Lagun Semakin Nyata dengan TMMD

Kapuas – Desa Saka Lagun Telah dipilih menjadi sasaran program TMMD 110 Tahun 2021 karena banyak factor, sehingga tim TMMD memilih Desa Saka Lagun sebagai sasaran Program. Dalam program kegiatan TMMD telah mendapatkan bantuan beberapa fasilitas fisik yang semuanya sesuai dengan harapan masyarakat.

Tentu saja pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 Kodim 1011/KLK Kuala Kapuas terus mengebut pembersihan lokasi Jalan Usaha Tani di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Kalimantan Selatan sebelum pelaksanaan pra TMMD.

Sementara itu Kades Saka Lagun Zulkifli, Senin (22/2/21) mengatakan,” Kehadiran TMMD telah banyak membawa perubahan bagi kegiatan dan semangat warga sesa, karena dalam kegiatan tersebut dapat menjadi suri tauladan bagi warga desa.”

Bagus DiBaca Juga:   Ini Cara Perbaiki Pompa Air Yang Rusak

Fasilitas yang digarap saat ini yang salah satunya pengerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) tentu dapat diharapkan kedepan membawa perubahan sehingga ekonomi warga meningkat. Dalam pengerjaanyapun telah melibatkan masyarakat dengan gotong royong karena tidak dipungkiri akan membutuhkan tenaga ekstra. Jadi dengan gotong royong harapan mereka pekerjaan akan menjadi ringan dan terencana dengan baik.

“Dalam kegiatan ini warga jangan hanya melihat dari sisi pembangunanya saja, namun warga harus dapat melihat dari sisi yang lain tentang gotong royong, hidup dalam kebersamaan dan hidup berdampingan dengan orang lain. Karena dalam kehidupan ini pasti kita membutuhkan orang lain, ataupun membutuhkan orang diatas kita maupun dibawah kita. Untuk itu kebersamaan dan tidak membedakan antara satu dengan lainya harus dijaga dengan baik,” kata Kapt Inf Haryono, Senin (22/2/21).

Bagus DiBaca Juga:   Bantu Satgas Kumpulkan Kayu Untuk Material Jembatan

Sementara itu, Kades Saka Lagun Zulkifli mengungkapkan ras terima kasihnya atas perjuangan Kodim 1011/KLK yang telah berusaha memberikan yang terbaik untuk mendapatkan program TMMD di Desa Saka Lagun sehingga harapan yang selama ini diidam-idamkan dapat tercapai dengan baik. (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya