oleh

Gubernur Sumsel Apresiasi Pembangunan Kabupaten OKU Timur

Gubernur Sumsel Apresiasi Pembangunan Kabupaten OKU Timur

Mertapura, Extranews —-  Dalam rangka hari jadi kabupaten OKU Timur yang ke 16 tahun, jajaran kepemerintahan kabupaten OKU Timur bersama DPRD kabupaten OKU Timur menggelar rapat Paripurna Istimewa yang dilaksanakan di Gedung DPRD kabupaten OKU Timur,pada Jumat (17/01/2020).

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin oleh ketua DPRD kabupaten OKU Timur H Beni Defitson SIP, MM dan dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM, kemudian dihadiri langsung oleh Bupati dan dan Wakil Bupati serta Wali Kota se Sumsel, anggota DPD RI Dapil Sumsel Hj Percha Leanpuri BBus, dan juga tamu penting baik TNI / Polri, Camat, Lurah, Kades se Kabuptaen OKU Timur.

Dalam usia ke 16 tahun kabupaten OKU Timur bukan lagi kabupaten yang baru, namun bisa disejajarkan dengan kabupaten lain yang sudah lebih dulu pembangunannya, untuk itu pujian serta apresiasi pun dilontarkan Gubernur H Herman Deru SH MM dalam sambutannya, sesuai dengan tema yang di usung yakni Madani (Maju, Aman Damai, Nyaman serta Inovatif).

Ketua DPRD OKU Timur, Beni Dafitson mengatakan, mengatur HUT OKU Timur yang ke 16 ini memiliki makna yang terkait dengan masyarakat OKU Timur, mengatur hal-hal yang wajib dilakukan.

“Melalui momen ini, saya menyampaikan pesan dari masyarakat OKU Timur, agar sekiranya, Gubernur Sumsel dapat memberikan perhatian lebih kepada kabupaten sebiduk sehaluan ini”, imbuhnya.

Dirinya mengatakan, DPRD bersama Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan terus meningkatkan potensi yang ada dan akan terus menggalinya guna memajukan dan mensejahterakan masyarakat OKU Timur. Untuk itu, khusus meminta kepada Gubernur Sumsel, untuk dapat memberikan perhatian dalam pembangunan kedepan.

“Gubernur Sumatera Selatan saat ini merupakan putera terbaik OKU Timur, hal ini penting positif untuk kemajuan dan pembangunan kabupaten ini, salah satu bukti nyata yang diperlihatkan oleh Gubernur Sumsel ini diperbaikinya jalan provinsi yang menjadi urat nadi kabupaten OKU Timur, dan saat ini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat “, diungkapkannya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman meminta agar pihaknya telah menyetujui untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur Jalan Provinsi, khususnya di Kabupaten OKU Timur. Pada 2019, seluruh infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi sudah tuntas.

“Kabupaten OKU Timur merupakan salah satu kabupaten dengan tingkat kemiskinan terendah, efeknya terlihat di kabupaten sebiduk sehaluan ini terkenal dengan nol konfliknya, walau dengan beragam adat dan budaya, namun tetap bisa beriringan dan terjaganya serta terjaganya silaturahmi antar umat beragama, hal ini bisa kita syukuri”, katanya.

Kemudian itu pada momen ini juga, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos,Msi mengajak seluruh jajaran kepemerintahan serta unsur masyarakat untuk bersama-sama membangun OKU Timur, mengembangkan daya saing daerah dan menumbuhkan perekonomian dan infrastruktur.

“Pada tahun 2019 ini kabupaten OKU Timur telah menganggarkan ratusan miliar rupiah untuk pembangunan jalan dan infrastruktur, semoga pada tahun 2020 ini seluruh ruas jalan di kabupaten ini akan segera mendapat perbaikannya”, tegasnya.

Selanjutnya, Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati kabupaten OKU Timur mengakhiri rapat paripurna istimewa tersebut dengan memotong kue tumpeng yang telah disediakan tanda ditutupnya rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT OKUT ke 16. (ADV/Boy)

Komentar