oleh

Giliran Wartawan dan Guru di Muaraenim Suntik Vaksin

Guru dan Wartawan Divaksin Bareng
Muara Enim – Extranews

Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim terus menggenjot program vaksinasi Covid-19 yang menyasar sektor pelayanan publik. Program vaksinasi menyentuh sejumlah profesi mulai dari guru hingga wartawan.
Seperti terlihat di lokasi penyuntikan vaksin Covid-19 yang berada di Rumah Sakit Pembantu (Rumkitban) 02 09 01, Kota Muara Enim, Kamis (25/3). Tampak ratusan masyarakat sasaran vaksinasi menghadiri undangan tim Satgas untuk dilakukan penyuntikan vaksin sinovac. Mereka yang diundang diantaranya kalangan wartawan, guru, pegawai ASN hingga calon jemaah haji.
Komandan Rumkit Sakit Pembantu (Danrumkitban) 02 09 01 Muara Enim Lettu Darma Putra, mengungkapkan pihaknya dipinta oleh Satgas Covid-19 Pemkab Muara Enim untuk melakukan vaksinasi terhadap para wartawan, guru, dan pegawai Kemenag.
“Sesuai arahan dari satgas Covid 19 melalui Dinkes instansi yang kita lakukan vaksinasi adalah guru SMK, SMA, Kemenag, dan Wartawan yang dilakukan dari pukul 07.00 hingga selesai,” ungkapnya.
Dia mengatakan program vaksinasi di Rumkitban telah digulirkan sejak awal bulan Februari 2021 hingga saat ini. Bahkan pihaknya terus melakukan vaksinasi sesuai arahan dari Satgas Covid 19 Muara Enim.

Bagus DiBaca Juga:   Fraksi Demokrat Pertanyakan Program Sekolah dan Berobat Gratis

“Kita mulai melakukan vaksinasi ini dari bulan Februari kemarin sampai sekarang, Namun 75 persennya semuanya anggota TNI yang ada di Kodim 0404, Yonif, dan Koramil yang ada di wilayah Muara Enim, dan hari ini guru, pegawai Kemenag, dan wartawan,”bebernya.
Lanjut Lettu Darma, dalam mensukseskan vaksinasi ini pihaknya menerjunkan sejumlah tenaga kesehatannya dengan sistem bergantian. “Tenaga kesehatan kita turunkan sebanyak 27 orang dan ditugaskan secara bergantian setiap. Dimana setiap melakukan pelayanan 12 orang,” urainya.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Supri Ahmad mengatakan para profesi kuli tinta di Kabupaten Muara Enim masuk prioritas kelompok penerima vaksin. “Satgas menyiapkan sebanyak 1070 vial vaksin yang diperuntukan bagi Wartawan, guru, ASN, pegawai Kemenag, KUA serta jemaah haji di Kabupaten Muara Enim,”kata Supri.

Bagus DiBaca Juga:   Najwa Shihab Berbagi Tips Tingkatkan Minat Baca

Supri menjelaskan program vaksinasi terhadap jurnalis merupakan distribusi tahap II termin II bagi vaksinasi pelayanan publik. Dalam vaksinasi ini,pihaknya melihatkan sebanyak 22 fasilitas kesehatan yang terdiri 3 rumah sakit dan 29 puskesmas diwilayah Kabupaten Muara Enim.

Terpisah Ketua PWI Kabupaten Muara Enim, Siswanto mengatakan program vaksinasi bagi wartawan diikuti sebanyak 45 anggota PWI Kabupaten Muara Enim. “Semua anggota yang tergabung PWI sebagian besar merupakan jurnalis media cetak, online, radio serta tv yang mana tugas mereka dilapangan sangat rentan akan penyebaran Covid-19,”Ujar Siswanto.NH
CEK : Tampak awak media yang bertugas di Kabupaten Muara Enim disuntik vaksin.

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya