Pasang Iklan Murah Meriah

Gelora GSMP di Muba, 15 Ribu Bibit Cabai Tertanam Selama Satu Bulan

Gelora GSMP di Muba, 15 Ribu Bibit Cabai Tertanam Selama Satu Bulan

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang di inisiasi Gubernur Sumsel Herman Deru sangat menggema di Bumi Serasan Sekate. Tercatat, dalam kurun waktu satu bulan tertanam sebanyak 15 ribu bibit cabai di tiap Kecamatan di Muba.

Gaung dan realisasi nyata GSMP tersebut digenjot Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud selama satu bulan belakangan ini dengan sangat masif dalam rangkaian Pelantikan Kades Terpilih periode 2022-2028 di 65 Desa.

“Jadi tiap Kecamatan sesuai instruksi pak Bupati Apriyadi kita tanam dan sebar sebanyak seribu bibit cabai, bibit itu ditanam di perkarangan rumah warga, ada juga yang ditanam di Taman Toga,” ujar Kepala Dinas TPHP Muba, Ir A Thamrin MSi.

BACA JUGA INI:   Hasil Penen Petani Menurun, Harga Kopi Naik

Lanjutnya, pembagian bibit cabai tersebut akan terus dilakukan dan didorong ke warga-warga di Muba. “Ini langkah konkrit kita di Muba menggelorakan GSMP,” ulasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud menyebutkan penyerahan dan penanaman bibit cabai yang dilakukan akan terus dipantau dan didampingi untuk warga.

“Kita ingin warga serius memanfaatkan perkarangan rumah dengan semangat menanam cabai,” ungkap dia.

Apriyadi menambahkan, Pemkab Muba akan terus mendorong program GSMP yang di inisiasi Gubernur HD sebagai upaya menekan inflasi dan menghadapi tantangan resesi.

“Tidak hanya cabai, bibit bibit pangan lainnya akan terus kita bagikan dan tanam untuk warga Muba,” tandasnya. [rel]

BACA JUGA INI:   Edukasi Masyarakat Tekan Inflasi, Pj Ketua TP PKK Sumsel Panen Sayur di Kitchen Garden JSC Palembang