oleh

Gandeng Dinkes, TMMD Bojonegoro Sosialisasikan Pembentukan Posyandu Remaja

-TNI-49 views
HPN XLVII Dan HUT ke-75 PWI Sumsel Di Banyuasin

BOJONEGORO – Bertempat di Balai Desa Ngerancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.Satgas TMMD ke-110 bersama Dinas kesehatan (Dinkes) Bojonegoro menggelar sosialisasi Pembentukan Posyandu Remaja, Jum’at (19/3/2021).

Menurut Serda Dwi Permono Sudi, Posyandu Remaja merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan berasama masyarakat termasuk remaja dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan.

Adapun gunanya di sampakannya, yakni guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahaan dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi remaja untuk meningkatkan derajat kesehatan dan keterampilan hidup sehat remaja.

“Posyandu Remaja memiliki tujuan meningkatkan peran remaja dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi posyandu remaja, meningkatkan Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS),” Katanya.

Bagus DiBaca Juga:   Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Bersinergi Bersama Polsek Kec. Kuala Mandor B

Sementara itu di sampaikan oleh serda Dwi, Sasaran kegiatan Posyandu Remaja adalah remaja usia 10-18 tahun, laki-laki dan perempuan dengan tidak memandang status pendidikan dan perkawinan.

Adapun manfaatnya, Tidak hanya membawa manfaat bagi remaja, Posyandu Remaja ini juga memberikan bantuan kepada pihak keluarga dan masyarakat.

“Intinya yakni agar remaja memiliki keterampilan sosial yang baik sehingga anak dapat belajar, tumbuh, dan berkembang secara harmonis dan optimal untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.” Tutur Serda Dwi. (Pendim 0813)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya