Gairahkan Ekonomi dan Pariwisata Indonesia Lewat API Award

Pariwisata697 Dilihat

20 Bupati dan Walikota di Indonesia Hadiri langsung di API Award Muba

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Event bergengsi Anugerah Pariwisata Indonesia (API) Award 2021 yang diselenggarakan di Muba menjadi magnet kuat bagi Kepala Daerah di Indonesia untuk hadir secara langsung.

Tercatat, pada rangkaian Malam Puncak API Award 2021, Selasa (30/11/2021) di Bumi Serasan Sekate sedikitnya dihadiri secara langsung 19 Bupati dan Walikota dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Ya, ada 20 Bupati dan Walikota yang hadir pada Malam Puncak API Award 2021 di Muba ini,” ungkap Kadispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM.

Fariz merinci, adapun Kepala Daerah yang datang ke Muba untuk menyaksikan langsung API Award diantaranya Bupati Aceh Barat, Bupati Aceh Singkil, Bupati Agam, Bupati Buru Selatan, Bupati Buton Selatan, Bupati Cianjur, Bupati Demak, Bupati Kampar, Bupati Kota Waringin Barat, Bupati Lembata.

“Kemudian, Bupati Lima Puluh Kota, Bupati Maluku Barat Daya, Bupati Pelalawan, Bupati Sidoarjo, Wabup Bengkulu Selatan, Wabup OKI, Wabup Sorolangun, Wabup Solok Selatan, Wawako Tual, Bupati Lembata dan istri, serta ada juga istri Gubernur Aceh,” bebernya.

20 Bupati dan Walikota di Indonesia Hadiri  langsung di API Award MubaTidak hanya itu, lanjut Fariz turut juga dihadiri beberapa perwakilan dari Kementerian yakni Direktur Merek dan Indikasi Geografis Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sumsel.

“Lalu, ada juga Staf Ahli Kementerian LHK, Staf Ahli Mendagri. Sementara untuk Menteri Parekraf RI Sandiaga Uno hadir secara virtual karena ada kegiatan di luar daerah,” terangnya.

Sementara itu, Plt Bupati Beni Hernedi menyebutkan ajang API Award bukan hanya sekedar ceremonial ajang penganugerahan tempat Pariwisata di Indonesia saja, melainkan menjadi momentum membangkitkan gairah Pariwisata dan perekonomian.

“Utamanya di Muba, melalui event ini geliat perekonomian di Muba meningkat. Bahkan, sangat berdampak positif bagi pelaku UMKM di Muba,” ucapnya.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel ini menambahkan, semoga melalui event API award 2021 ini bisa memberikan kontribusi positif bagi pemulihan perekonomian pascapandemi.

“Kita berharap pandemi ini terus melandai dan perekonomian di Indonesia khususnya di Muba semakin baik,” tandasnya. [rel]

 

Berita Terkait!:   “BKB Harus Di Wacanakan Sebagai Defense Heritage”

Komentar