oleh

Fitur Baru NEO Menjawab Kebutuhan Belajar Bahasa Inggris

Project Management Officer (PMO/manajemen pelaksana) program Kartu Prakerja menyebutkan paket pelatihan bahasa Inggris adalah pelatihan yang paling banyak diakses oleh para peserta pengguna kartu prakerja yang masuk gelombang pertama hingga sebelas ditahun 2020 kemarin. Hal ini dikarenakan bahasa Inggris merupakan Bahasa UNIVERSAL. Semua negara di dunia ini mempelajari Bahasa Inggris dengan tujuan untuk mempermudah berkomunikasi dengan masyarakatkomunitas global lainnya. Tidak berhenti di sana Bahasa Inggrisjuga menjadi salah satu Softskill yang diperhitungkan dalamkompetensi seseorang dalam kesempatan untuk mendapatkanpekerjaan. Hal ini pun direspon dengan baik oleh pemerintah, karena dalam visi dan misi pemerintah periode ke 2 Bapak presiden Joko Widodo saat ini adalah untuk meningkatkankompetensi sumber daya manusia yang salah satunya terimplementasi dalam bentuk inisiatif insentif kartu PraKerja di mana di dalamnya terdapat pelatihanpelatihan salah satunya adalah program pelatihan untuk meningkatkan kemampuanberbahasa Inggris dengan efektif.

 

NEO study adalah aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang dikembangkan oleh Nexgen English Online co. Yang juga ikut berpartisipasi dalam inisiatif kartu prakerja sebagai operator penyedia pelatihan bahasa Inggris yang bertujuan guna membantu meningkatkan level pemilik kartu prakerja. Pembelajar bahasa Inggris dengan efektif lewat aplikasi sangatjarang ditemukan, karena banyak hambatan yang menjadikanpara peserta pelatihan sulit mengaplikasikan Bahasa Inggrisyang telah dipelajarinya tersebut. NEO menyadari hal tersebutdapat mengurangi minat masyarakat dalam belajar BahasaInggris, dari hal tersebut NEO memberikan pelatihan yang bersifat efektif karena Saat pertama kali masuk ke aplikasi, Peserta akan disuguhkan layar beranda Aplikasi NEO study yang menginfokan berapa tingkat penguasaan bahasa CEFR terakhir peserta, memberitahu apakah peserta sedang di dalampelatihan atau tidak, menampilkan nilai yang peserta dapatuntuk mengukur berapa poin lagi untuk mendapatkan sertifikasilulus dari pelatihan dan menampilkan berapa sesi pelatihan yang sudah peserta lakukan.

NEO memberikan fiturfitur baru dalam metode pelatihanBahasa Inggris dengan nama5-Step Learning’s Method”. Metode yang memberikan peserta pengalaman belajar BahasaInggris dengan efisien, seperti Namanya metode ini memiliki 5 langkah untuk mencapai Goalsnya, Langkah pertama yaitu, Preview, peserta akan melakukan tes pertama dengan menjawabpertanyaan dengan benar, poin dari tes tersebut untukmendapatkan gambaran umum dari pelajaran tersebut. Langkahkedua yaitu Repeat, peserta akan melakukan tes yang dapatTingkatkan pemahaman mendengarkan peserta pelatihan. langkah  ke tiga yaitu Record, Langkah ini untuk memberikanpembelajaran bagaimana mengucapkan kata Bahasa Inggrisdengan baik dan benar. Langkah ke empat Speak, yaitu pesertaakan di berikan pelatihan untuk dapat berdialog denganmenggunakan Bahasa Inggris secara baik dan benar danLangkah terakhir adalah Review, yaitu peserta akan memperkuatpelajaran yang telah pserta pelajari di Langkah sebelumnya.“Hal ini sejalan dengan cara alami manusia mempelajari bahasa baru jika mengacu pada ilmu neoroscience yang juga diterapkan dalam aplikasi neo study” Jelas Artnandia Priaji selaku Chief Representative Officer dari Nexgen English Online Co.

Nilai akan keluar Ketika semua Langkah dilakukan, pada menu Lesson summary, Saat peserta mencapai 6.000 poin studi, terdapat gambar jantung yang akan terus menyala di bagian kanan atas layar beranda akan diberi tahu bahwa fitur Mylessonsakan tersedia untuk dipelajari. Itu akan terjadi tersedia selama 24 jam setelah peserta  memulai.

Dengan metode yang efisien tersebut memberikanpengalaman ke peserta yang mengikuti pembelajaran BahasaInggris, serta dapat meningkatkan kemampuan berbahasaInggris para peserta menjadi lebih mahir dalam berdialog dalamBahasa Inggris yang merupakan Bahasa Universal. Wadahdalam meningkatkan kemampuan sudah di berikan pemerintahyang mempunyai misi, meningkatkan kompetensi sumber dayamanusia. Belajar secara efisien merupakan hal yang perlu juga menjadi prioritas dalam memilih pelatihan dan mencapai tujuan dari Prakerja sendiri yaitu; mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja. “Kami turut mendukung program inisiatif pemerintah yang dijalankan oleh bapak Jokowi, dan dalam hal ini kami selaku operator penyedia pelatihan bahasa inggris kartu prakerja memiliki beban moril untuk terus dapat menyajikan dan memberikan program pelatihan bahasa inggris berbasis aplikasi yang efektif sehingga dapat diterapkan dalam keseharian peserta yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai daya saing dalam berkompetisi terhadap SDM-SDM lain dalam tingkatan global” tutup Artnandia Priaji. Saat ini neo study dapat diakses menggunakan kartu pra kerja melalui e-commerce pendidikan pintaria. Rel/fk

Bagus DiBaca Juga:   Unsri Perlu Perbanyak Pengabdian Masyarakat

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya