Festival Musik Band Competition untuk Pelajar dan Umum

Palembang, ExtraNews  – Berbagai persiapan dan kegiatan dalam memeriahkan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 yang jatuh pada 5 Oktober 2022 terus dilakukan oleh seluruh institusi TNI, baik Udara, Laut ataupun Darat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kodim 0418/Palembang.

Dalam memeriahkan HUT TNI ke-77, Kodim 0418/Palembang sengaja mengelar Festival Musik Band Competition bagi Pelajar dan Umum.

Bahkan, kegiatan yang digelar di lapangan Apel Kodim 0418/Palembang tersebut juga nampak disambut antusias oleh para pelajar ataupun pemuda yang memang memiliki banyak potensi dibidang musik.

Bahkan, kegiatan itu juga mendapatkan atensi serta apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa yang hadir langsung dalam kegiatan acara.

“Saya memberikan suatu atensi dan apresiasi yang luar biasa, dimana Festival ini tentunya mampu menggali potensi yang ada di anak-anak muda, yakni anak-anak SMA dengan kreatifitasnya di tengah kepenantan,” kata Ratu Dewa, Senin (3/10/2022) malam.

Manurutnya, kegiatan tersebut merupakan suatu upaya dalam mengakomodir setiap talenta yang dimiliki oleh para pelajar ataupun pemuda melalui suatu perlombaan.

“Maka dari itu kita berikan apresiasilah terhadap Dandim 0418 yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang luar biasa ini,” tuturnya.

“Silahkan salurkan hobinya di masing-masing. Yang hobi olahraga ataupun hobi seni silahkan disalurkan kreativitasnya disalurkan dalam porsi yang sebenarnya,” ucap Ratu Dewa.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang, Kolonel Inf Sumarlin Marzuki, SE menyampaikan, dalam momen HUT TNI ke-77, gairah para siswa siswi SMA diharapkan dapat kembali melalui suatu pelombaan Festival Musik.

“Biasanya ekstrakulikuler mereka kan salah satunya Band, maka dari itulah kita ingin menggelorakan kembali. Alhamdulillah, pasca pandemi ini juga semua sudah terkontrol,” ujarnya.

Disampaikannya, melalui momen tersebut, dirinya berharap mampu mendukung setiap program Pemerintah kota ataupun Pemerintah pusat untuk dapat bergerak cepat dalam memulihkan ekonomi serta bangkit kembali.

“Dengan total jumlah peserta sebanyak 30 Band, Event ini rencana akan kita gelar kurang lebih selama 5 hari, nanti Closingnya tanggal 7 malam. Total hadiahnya puluhan juta, minimal 5 juta untuk hadiah juara satu,” tungkasnya. (Wira)

 

 

Komentar