oleh

DRA Komit Bantu BKKBN

BKKBN Apresiasi Inovasi dan Terobosan Bupati Muba DRA. Bupati Dodi Reza Bakal Disematkan Satyalencana Pembangunan
Bupati Muba DRA foto bersama
SEKAYU, Extranews —Memiliki dedikasi dan berkomitmen kuat dalam mensukseskan program  KB dan Kependudukan. Bupati inovatif Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA digadang bakal menerima Anugerah Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2021.
Kabar gembira ini, diungkapkan langsung oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan
dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi
Sumatera Selatan (Sumsel) Nopian Andusti SE saat Audiensi dengan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Kamis (14/1/2021) di Ruang Audiensi Bupati Muba.
Nopian Andusti juga menjelaskan penghargaan tersebut bakal diterima Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin karena telah melaksanakan berbagai program  diantaranya yang telah mewujudkan Desa Keluarga Berkualitas Adaptasi Baru di Desa Sido Rejo Kecamatan Keluang yang diresmikan secara langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Dr (HC) dr Hasto Wardoyo SpOG (K) pada tahun 2020 lalu.
Selanjutnya inovasi Bupati Muba menggandeng Bidan Desa dijadikan sebagai penyuluh KB dalam bentuk kesepakatan Mou antara Dinas Kesehatan dan DPPKB Muba.
Dirinya sangat mengapresiasi program-program tersebut, dan mengakui Bupati Dodi Reza adalah salah satu pimpinan daerah yang berhasil dalam mendorong pembangunan bidang kependudukan dan keluarga berencana nasional.
“Terima kasih pak Bupati atas kesempatan ini, sehingga kami juga dapat menyampaikan secara langsung rencana program pendataan keluarga di tahun 2021 yang akan dicanangkan pada bulan Februari mendatang oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Kegiatan PK tersebut akan dilakukan serentak termasuk di Kabupaten Muba.” terangnya.
Menanggapi hal yang disampaikan, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan terima kasih dan semoga program dan inovasi yang telah dilaksanakan di Muba dapat mendukung program BKKBN pusat berkontribusi dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang yang berkualitas.
Bupati DRA juga dengan tegas siap memfasilitasi dan mendukung suksesnya acara yang akan dicanangkan BKKBN. “Kami Pemkab Muba siap mendorong apa yang diprogram BKKBN dan siap mensukseskan program yang dicanangkan ini,” pungkasnya.
Audiensi juga dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Muba Drs Syafaruddin dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi. Rel/fk

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya