Pasang Iklan Murah Meriah

DPR RI asal Sumsel, Serap Aspirasi Masyarakat yang Ditampung oleh Pemkot Palembang

DPR RI asal Sumsel, Serap Aspirasi Masyarakat yang Ditampung oleh Pemkot Palembang
Bersilahturahmi dengan Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Komisi V Ir. H. Eddy Santana Putra, MT dan Anggota DPR RI Komisi IV Hj. Renny Astuti, S.Pn menyerap aspirasi masyarakat yang telah ditampung oleh Pemkot Palembang. Jumat (3/9/2021)

PALEMBANG-SUMSEL, ExtraNews – Bersilahturahmi dengan Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi V Ir. H. Eddy Santana Putra, MT dan Anggota DPR RI Komisi IV Hj. Renny Astuti, S.Pn menyerap aspirasi masyarakat yang telah ditampung oleh Pemkot Palembang.

Hal tersebut disampaikan Eddy Santana Putra usai melakukan pembicaraan dengan Wali Kota H. Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota Jl. Tasik No 12 Kota Palembang. Jumat, (3/9/2021).

“Silahturahmi kami hari dengan Pak Harno dalam rangka menyerap apa saja yang menjadi aspirasi Pemkot,”terang Politisi Gerindra ini.

“Kerja kami inikan menyerap aspirasi rakyat untuk nanti dijadikan program-progam, mudah-mudahan keberadaan kami di DPR RI banyak membantu masyarakat yang kami wakili,” Kata Eddy.

BACA JUGA INI:   Wakil Komisi III Sebut Tito dan Idham Azis adalah Sumber Masalah Rusaknya Sistem di Polri?

Eddy menyatakan saat ini sudah banyak program yang terlaksana, salah satunya program bedah rumah dengan jumlah kurang lebih 1000 rumah yang sudah terbedah. “Aspirasi yang sudah jalan banyak, salah satunya bedah rumah,” jelasnya.

Ia menuturkan Kota Palembang ditargertkan sebanyak 500 rumah yang akan dibedah. “Kita targetkan kedepannya ada 500 rumah,”lanjutnya.

Tidak hanya itu Eddy juga mengapresiasi kepada Walikota Palembang terkait ketersediaan PDAM yang akan mencukupi hingga tahun 2050 mendatang.

” Ya, kami juga mendukung PDAM nya, perencanaan PDAM inikan sampai tahun 2040-2050, sudah bagus tidak kekurangan lagi,”Ungkap Eddy.

Selain itu, infrastuktur yang disampaikan Walikota Palembang kepada komisi V DPR RI yakni pengedali banjir sungai bendung, normalisasi sungai sekanak lambidaro, serta perehaban jalan.

BACA JUGA INI:   Wagub Mawardi Simak Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi DPRD Sumsel Terkait Raperda Pelaksanaan APBD 2019

“Kami kan Komisi V DPR RI, urusannya berhubungan dengan infrastruktur, PU. Termasuk juga seluruh jalan di Palembang akan diperbaiki,”Ucap Eddy.

Sementara Anggota Komisi IV DPR RI Hj. Renny Astuti, S.Pn mitra urusannya dibidang Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup, Kehutanan serta BULOG. Usai menyerap aspirasi masyarakat melalui Pemerintah Kota Palembang, merencanakan bantuan 20 perahu bagi nelayan di Keramasan Palembang saat akhir tahun.

“Jadi kalo di Keramasan Palembang, kemarin mereka (masyarakat) mengajukan bantuan 20 perahu, inshaallah akan terealisasi di akhir tahun 2021,” Ujar Renny.

Masih kata Renny, dirinya juga telah memberikan bantuan bibit ikan bagi masyarakat Keramasan.
“Sebelumnya kita juga telah memberikan bantuan bibit ikan kepada masyarakat Keramasan dan sudah diserahkan kemarin,”tandasnya. (red*)

 

BACA JUGA INI:   PLN Amankan Pasokan Batu Bara Jangka Panjang dari Tambang PTBA