oleh

DPMPTSP Muba Komitmen Bersama Siap Bangun Zona Integritas

DPMPTSP Muba Komitmen Bersama

Siap Bangun Zona Integritas

SEKAYU, Extranews —- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), melakukan Komitmen Bersama dalam membangun zona integritas, menuju wilayah bebas dari korupsi/wilayah birokrasi bersih melayani.
Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, melalui Kepala DPMPTSP Muba, Erdia Syahri, ditemui kemarin (02/09) mengatakan,penandatanganan komitmen bersama ini sebagai perwujudtan pelayanan publik yang punya komitmen bersama yakni mulai dari Kepala Dinas, Kepala Bidang, hingga ke kepala seksi (kasi), sampai ASN dan pegawai tenaga kontrak.
“Ini dijalankan sesuai dengan undang undang serta peraturan, selain itu sesuai dengan instruksi Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, yang tujuannya ingin memudahkan pelayanan perizinan yang diberikan kepada masyarakat luas,” ujarnya.
Menurutnya, perlu ada perubahan stigma masyarakat yang harus diluruskan. Karena pada dasarnya DPMPTSP akan selalu memberikan kemudahan dalam layanan perizinan, dan tidak dibebankan biaya kecuali perizinan yang dibebankan untuk retribusi daerah.
“Kami berkomitmen, siap membangun zona integritas di Lingkungan DPMPTSP Kabupaten Muba, dalam rangka menuju wilayah bebas dari korupsi/wilayah birokrasi bersih melayani. Demikian isi dari komitmen bersama kami, “ucap Erdian.
Terpisah Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengapresiasi DPMPTSP atas dilaksanakannya deklarasi komitmen bersama ini. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan karena perlu ada perubahan stigma masyarakat yang harus diluruskan.
“Saya menyambut baik penyelenggaraan komitmen seperti ini. Apalagi ini diselenggarakan oleh DPMPTSP, salah satu dinas yang sangat strategis di Kabupaten Muba dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya yang berkaitan dengan modal dan pelayanan perijinan yang selama ini masih ada stigma yang kurang maksimal,” ujar Dodi.
Dodi optimis DPMPTSP bisa menunjukkan kepada masyarakat sebagai satuan kerja yang profesional dan berintegritas.
“Dengan harapan komitmen ini tidak hanya diucapkan di mulut dan dituangkan ke tulisan. Tetapi juga akan direalisasikan,” imbuhnya.

Komentar