oleh

Disparbud OKU Sesalkan, Acara Penyuluhan Peserta Sepi

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Disparbud OKU Sesalkan, Acara Penyuluhan Peserta Sepi

Baturaja, Extranews – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan penyuluhan pengawasan terhadap perkembangan budaya dan adat istiadat masyarakat dibidang pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan, di gedung SKB Baturaja, Senin (8/7).

Pantauan dilokasi acara penyuluhan tersebut terlihat sepi. Peserta yang hadir hanya sedikit, tampak kursi banyak kosong.

Kabid Kebudayaan, Disparbud OKU Anas Syafrizal saat dimintai konfirmasi terkait sepinya peserta mengaku, jika pihaknya sudah memberitahukan ke masing-masing Camat. Namun entah mengapa yang datang hanya segelintir orang.

“Dalam acara ini, kami telah mengundang keseluruhan, mulai dari Camat, Lurah dan Kepala Desa, se Kabupaten OKU. Tapi kenyataannya yang hadir cuma sedikit. Padahal, kami sudah menginformasikan secara keseluruhan, agar menghadiri acara penyuluhan ini,” ujar Anas kepada wartawan, Senin (8/7).

Dia menyesalkan acara digelar Disparbud OKU, sepi peserta yang datang. Entah terkendala apa, peserta datang hanya sedikit. “Penyuluhan ini kan, sangat penting agar apa yang didapat bisa disampaikan langsung ke masyarakat,” ucapnya.

Menurut Anas, Lurah dan Kepala Desa itu, mestinya harus datang dan mengikuti sampai selesai. Ini yang datang cuma sekitar 60 orang.

“Kami berharap kedepannya, tidak terjadi lagi seperti ini, karena acara yang digelar ini sangat penting,” kata dia singkat. ari

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya