oleh

Dibantu Pemkab Lahat, Rumah Korban Kebakaran Mulai Dibangun

-Lahat-21 views

Lahat, Extranews —-Rumah korban kebakaran yang terletak  di daerah Pasar Bawah, mulai dibangun atas bantuan pemerintah daerah kabupaten Lahat melalui dinas badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), dibantu dinas PRKPP dan dinas PUPR. Senin (18/1), dilakukan peletakan batu pertama pembangunan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, wakil bupati Lahat bapak H Haryanto SE MM MBA, asisten 1, H Rudi Tambrin SH, ketua DPRD Lahat Fitrzal Himizi St, Pj, sekda Lahat Drs, H Deswan Irsyat M.Pdi, inspektur, ka PPKAD, ka DPMPTSP, ka DLH, Kapolsek kota, camat, lurah serta masyarakat.
Drs H, Ali Apandi,  selaku kepala dinas BPBD menjelaskan, peletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran, alhamdulilah resmi di mulai. Sebanyak  62 KK rumah hangus terbakar akan dibangun dengan tipe 3×6, sedangkan 3 KK rusak berat, dan 5 KK rusak ringan, akan direhab.” ungkapnya.
Haryanto,  wakil bupati Lahat menyampaikan, kebakaran yang menghanguskan pukuhan rumah terjadi di Pasar Bawah, sekitar 3 bulan yang lalu, dan syukur alhamdulilah saat inj akan diadakan peletakan batu pertama pembuatan rumah korban bencana, yaitu sebanyak 62 KK di bangun ulang dengan tipe 36, serta 3 KK rusak berat dan 5 KK rusak ringan akan direhab.
“Semoga pembangunan ini tidak ada hambatan dan cepat selesai, agar masyarakat yang tertimpa musibah dapat segera menempati nya” harapnya.(Ahmad)

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya