oleh

Di Dampingi Dansatgas Dan Forkopimda, Danrem 043/Gatam Tinjau Lokasi Sasaran Fisik TMMD 110

-TNI-426 views

Lampung Timur, Komamdan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S M.Ikom melaksanakan kunjungan kerja sekaligus peninjauan fisik pekerjaan TMMD Ke -110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim, di Desa Sukorahayu dan Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (9/3/2021).

Turut serta bersama rombongan Danrem, Kasi Ops Korem 043/Gatam Kolonel Inf. Slamet Winarto, Kasi Ter Letkol Kav. Thomas Rudyanto, SH, Kapenrem Mayor Inf. Joko Warsito, dan Wadantim Intelrem Lettu Inf. Suyatno.

Kunjungan tersebut turut dihadiri oleh, Wakil Bupati Lampung Timur H. Azwar Hadi,SE, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav Muhammad Darwis (Dan Satgas TMMD Ke-110), Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, SIK, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav Joko Subroto, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya . K, Kasi Intel Kajari Lamtim Aldo, Komisi I DPRD Lamtim Heri Irawan, Kasi PMD Lamtim Yudi Irawan,bDanramil 429-10/Labuhan Maringgai Kapten Inf Hariyadi Gustian ( Dan SSK), Kasat polairud Polres Lamtim Iptu Yus Mawardi, Camat labuhan maringgai Ibu Indrawati , S.Sos dan Kades Sukorahayu Khasbullah.

Berita Terkait!:   Satgas Gergaji Kayu Untuk Pembangunan Jembatan Tani

Dalam sambutanya, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S M.Ikom menyampaikan,”Kegitaan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD), ini dilaksanakan dalam rangka membuka jalur ekonomi dan Komunikasi bagi masyarakat yang ada di desa Sukorahayu dan desa Karang Anyar, Kecamatan Labuhan Maringgai.”

Lanjut Jenderal Bintang satu ini, “Program TMMD bukan hanya membangun Kegiatan Fisik saja, namun juga kegiatan Non Fisik berupa pembangunan Mental warga disini, mudah mudahan kegiatan pembangunan yang di bantu dengan masyarakat sekitar, bisa menimbulkan rasa memiliki dan merawat hasil pembangunan sehingga bisa terjaga dengan baik.”

“Kedepan Komitmen Pemerintah Provinsi yang di Sampaikan oleh Bapak Gubernur Lampung yakni akan membangun infrastruktur Jalan dari Provinsi hingga di Kabupaten dapat terealisasi, termasuk jalan menuju ke Lokasi TMMD yang saat ini masih kurang bagus bisa segera di bangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur,” tutup Danrem.

Berita Terkait!:   Koordinasi dan Persiapan Pelayanan KB Gratis Dari Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis selaku Dan Satgas TMMD Ke-110 dalam paparanya mengatakan, “Kegiatan TMMD ini melibatkan 150 Personil dengan rincian, TNI 120 orang ,Polri 12 orang , Pemda 18 orang dan dibantu Masyrakat setempat sebanyak 200 orang.”

“TMMD Ke-110 diharapkan mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, mengingat telah di bangunya infrastruktur jalan onderlagh yang menghubungkan antara Desa Sukorahayu dan Karang Anyar dengan panjang 4 KM.”

Lanjut Dansatgas, “Terkait sasaran pekerjaan fisik meskipun terkendala cuaca dan medan yang bervareasi saat ini rata-rata progres pembangunanya antara 15 -75%, sehingga diharapkan semua selesai tepat waktu sebelum TMMD berakhir.” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Berita Terkait!:   Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Warga Nikmati Sarapan Pagi Di Sekitar Embung

Usai pengarahan dan paparan, Danrem 043/Gatam beserta rombongan di dampingi Dansatgas TMMD Ke-110 meninjau beberapa titik lokasi pembangunan fisik, pada kesempatan kunjungan kerjanya ini juga Danrem menyerahkan bantuan Secara simbolis kepada Masyarakat Desa Sukorahayu.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya