oleh

Deklarasikan Aliansi Jurnalis Pencegahan Terorisme

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Palembang, ExtraNews | Sejumlah wartawan dari media cetak , radio , TV, media online mendeklarasikan dibentuknya Aliansi Jurnalis Pencegahan Terorisme (AJPT). Pembentukan Aliansi ini dilatarbelakangi keinginan yang sama dari media untuk berperan dalam pencegahan terorisme dan radikalisme.

Deklarasi yang dilakukan di RM Harissa , Kamis (31/5), diawali silatutahmi dan buka puasa bersama .

Latar belakang pembentukan AJPT ini karena ancaman radikalisme dan terorisme makin nyata dan dekat dengan kehidupan sehari -hari.

Inisiator pembentukan AJPT di antaranya Firdaus Komar (Forum Kajian Jurnalisme SS), Faturrahman (Radio BP Trijaya), lisma Noviani (Tribun), Yuli (Sripost), Rangga (Palpos), Bara (Detik com), Sugianto (Beritapagi), Hakim (TVRI), Bedi (Smart FM), Anggun (Elshinta).

Sedangkan supporting dari Women Crisis Center Yeny Roslaini.

Yenny mengungkapkan dengan forum ini lebih memudahkan dalam melakukan koordinasi terkait pencegahan radikalisme . Inisiator AJPT, Firdaus mengungkapkan, agar tugas media sebagai corong informasi dapat melakukan kontra radikalisasi dan bukan sekadar memberikan fakta tapi memilih fakta yang dapat mencegah terjadinya teroris.

Adapun program yang dilakukan ini terkait dengan penguatan informasi dan penyampaian informasi yang tujuannya agar dapat mencegah terjadinya radikalisme dan terorisme . fiko

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya