oleh

Dekan FE USS Dilantik

Lantik Dekan Ekonomi, USS Segera Buka Prodi Baru dan Tempati Kampus Jakabaring

Ketua Yayasan dr. Hj. Halipah Amin, SpTHT, MM (tengah). Plh.Rektor Dr. Ir. Leila Kalsum MT (kanan). Dekan FE yang baru, Teguh Imam Santoso, S.Sos, MM, PhD (kiri) pose bersama usai pelantikan.

Pakembang, Extranews — Rektor Universitas Sumatera Selatan (USS) Yudha Pratomo Mahyuddin, MSc, PhD, melalui Plh.Rektor Dr Ir Leila Kalsum MT, hari ini melantik Dekan Fakultas Ekonomi USS, Teguh Imam Santoso, SSos, MM, PhD. Pelantikan diselenggarakan di Kampus A USS, Palembang. Acara dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan dr. Hj. Halipah Amin, SpTHT, MM.

Dalam pelantikan itu, Leila Kalsum mengatakan bahwa Fakultas Ekonomi harus lebih maju dan mengikuti perkembangan zaman. Terlebih, visi besar USS ialah Entrepreneur University. “Semua dosen harus bersinergi untuk mewujudkan kampus Entrepreneur University, apalagi kita USS sedang menghadapi Akreditasi lanjutan. Semoga harapan ini bisa kita capai dengan kekompakan bersama,” ujar Leila.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi yang baru dilantik, Teguh Imam Santoso meminta semua dosen dan civitas untuk membantu program Fakultas Ekonomi dan visi USS Entrepreneur University. “Saya harap bantuan dan dukungan kita semua agar USS, khususnya Fakultas Ekonomi akan lebih baik ke depan. Saya juga minta dukungan dan kebersamaan kita dalam menghadapi Akreditasi (lanjutan). InsyaAllah dengan kebersamaan hasilnya akan lebih baik,” ujar Teguh.

Sebelumnya, Pembina USS Prof. dr. H. Mahyuddin Ns, SpOG(K) mengatakan, semua fakultas di USS yang sudah ada sekarang harus mengikuti perkembangan zaman dan kecepatan kemajuan teknologi informasi. Saat ini, USS memiliki 4 fakultas dengan 5 program studi, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Pertanian (Prodi Agribisnis dan Ilmu Perikanan).

“Saya minta semua dosen dan mahasiswa mampu melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan visi besar Entrepreneur University. Itulah keunggulan utama kita. Visi itu harus diikuti oleh program dan kurikulum, termasuk kegiatan-kegiatan dosen dan mahasiswa,” kata Prof. Mahyuddin, mantan Gubernur dan Ketua Komisi X DPR RI itu.

Untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang ingin menimbah ilmu di USS kampus Entrepreneur University, lanjut owner RSU Bunda Group itu, USS ke depan akan menggarap beberapa Program Studi dan Fakuktas baru. “Bukan itu saja, USS juga sedang mengembangkan kampus perkuliahan di area Jakabaring, lokasi strategis yang akan menjadi wahana baru di Sumatera Selatan. Awal 2021 ini akan segera ditempati oleh mahasiswa USS,” ujar Prof. Mahyuddin, didampingi Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, H. Agus Srimudin, S.Pd.I, M.I.Kom.

“InsyaAllah ke depan USS akan terus kita kembangkan. Mulai penambahan fasilitas kampus, hingga rencana pembukaan Program Studi dan Fakuktas yang baru. Rektor USS Yudha Pratomo Mahyuddin PhD yang kini berada di Amerika Serikat juga menggarap dan menggali potensi kerjasama untuk pengembangan USS. Mohon doa dari civitas akademika dan warga Sumatera Selatan,” ujar Prof. Mahyuddin lantas tersenyum.(*/asm)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya