Pasang Iklan Murah Meriah

Debit Air Makin Tinggi, Jalan Penghubung di Desa Bumi Ayu Amblas

Debit Air Makin Tinggi, Jalan Penghubung di Desa Bumi Ayu Amblas

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Intesitas curah hujan yang tinggi dan luapan air sungai Musi yang terus deras membuat debit air makin tinggi menyasar ke sejumlah wilayah di Kabupaten Muba.Termasuk di kampung halaman Pj Bupati Apriyadi Mahmud di Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan.

Bahkan, terpantau Kamis (18/1/2024) siang di tanah kelahiran orang nomor wahid di Bumi Serasan Sekate ini jalan penghubung antar desa-nya amblas sejak Rabu (17/1/2024) sore karena terdampak dari luapan air yang deras.

“Jadi sudah ratusan rumah warga di Desa Bumi Ayu ini terendam banjir dan debit air makin tinggi,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat menyambangi dan memberikan bantuan di Desa Bumi Ayu, Kamis (18/1/2024).

BACA JUGA INI:   Pemerintah Provinsi dan TP PKK Sumsel Dirikan Dapur Umum Bencana Alam di Muratara

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu mengingatkan agar rumah warga yang sudah terendam tinggi untuk segera mengungsi.

“Apalagi ini jalan sudah ada yang amblas, nanti akan segera diperbaiki agar akses masyarakat tidak terkendala,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Lawang Wetan Yusparizal SSTP mengungkapkan ada ratusan KK di Desa Bumi Ayu yang terdampak banjir dan membuat rumah warga terendam.

“Jalan penghubung antar desa juga sudah ada yang putus sehingga tidak bisa dilalui masyarakat, Alhamdulillah hari ini didatangi langsung pak Bupati Apriyadi dan juga memberikan bantuan sembako,” pungkasnya. (rel)

 

BACA JUGA INI:   Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 0401/Muba Gelar Bazar Murah Sembako