oleh

Dari Muaraenim Imbau Warga Jangan Mudik

Cegah Covid-19, Kapolres Imbau Warga Tidak Mudik
Muara Enim -Extranews

Tradisi mudik lebaran selalu ditunggu-tunggu bagi masyarakat di daerah perantauan untuk berkumpul bersama dengan keluarga dan sanak family di kampung halaman. Namun mengingat perkembang penyebaran Covid-19 terus meningkat, maka pemerintah bersama Polri dan TNI mengimbauan kepada masyarakat agar tidak mudik lebaran tahun ini, sebagai langkah untuk mencegah terjadinya peningkatan wabah Covid-19.
“Kita memberikan imbauan (Tidak mudik, red) dengan pertimbangan yang lebih penting yakni untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Covid-19,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIk, Jumat (25/4).
Menurutnya, masyarakat merupakan bagian penting dari proses pencegahan agar wabah ini tidak meluas. Hampir semua wilayah di Indonesia sudah terkena Covid-19. Kapolres juga menekankan kepada anggotanya agar terus mengingatkan masyarakat untuk tidak melanggar prinsip physical distancing (jaga jarak).
Masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan yang bersifat mobilitas, menjaga jarak dan tidak berkumpul. “Kehati-hatian dan kewaspadaan tidak boleh kendor, terus ingatkan dan terus ingatkan,” imbuhnya.
Kegiatan larangan mudik diberlakukan untuk kita semua. Sebab larangan mudik tersebut, kata Danny instruksi dari pusat. Apalagi lanjutnya, larangan mudik diperpanjang mulai tanggal 22 April dan Polres Muara Enim belum menerima surat perubahan untuk pendirian posko penyekatan.
“Untuk Muara Enim ada lima titik posko penyekatan, semuanya diperbatasan antar Kabupaten/Kota. Tujuan posko penyekatan, untuk penyekatan mobilisasi masyarakat dan semua kendaran akan diperiksa. Selain itu, diposko penyekatan ada Polri, TNI, Dinas Kesehatan. Disamping pemeriksaan kendaraan nanti akan dilakukan juga pemeriksaan kesehatan masyarakat,” tandasnya.NH

Bagus DiBaca Juga:   Ini 5 Metode Liburan Elegan Tanpa Menghabiskan Tabungan

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya