Pasang Iklan Murah Meriah
TNI  

Dansatgas Pantau Normalisasi Sungai Dilokasi TMMD Bojonegoro

48 1

BOJONEGORO – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD )ke-110 Bojonegoro sebagai sinergi membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Untuk terus memberikan semangat kepada Satgas dan warga, Komandan Kodim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Haryanto mengunjungi lokasi normalisasi sungai, di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Selasa (16/3/2021).

Saat memantau normalisasi sungai, DanSatgas yang sekaligus Kodim 0813/Bojonegoro menyampaikan bahwa irigasi sungai menjadi satu-satunya sarana penting bagi ketersediaan air di sebuah wilayah.

“Disini ratusan hektar sawah saat kemarau pasti kering, diharapkan dengan normalisasi sungai ini kebutuhan air pertanian disaat kemarau bisa tercukupi,” harap Letkol Inf Bambang Haryanto.

Menurutnya, ketercukupan air pertanian adalah paling utama bagi petani, dengan normalisasi irigasi sungai tentu kebutuhan air pertanian tercukupi, sehingga akan meningkatkan produktivitas lahan dan memajukan pertanian.

BACA JUGA INI:   TMMD Kodim Sarmi: Kemajuan Wilayah Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Adapun, Riono (57 tahun) salah satu warga tani Desa Ngrancang menyampaikan rasa terima kasihnya atas normalisasi saluran irigasi sungai di desanya.

“Terimakasih TMMD ke-110 Bojonegoro, semoga kedepan akan semakin maju dan petani di Desa Ngrancang lebih sejahtera,” do’a petani ini. (Pendim 0813)

BACA JUGA INI:   Satgas TMMD 110 Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Koordinasi*