oleh

Dahlan, Sosok Kades Visioner

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Dahlan, Sosok Kades Visioner 

Baturaja, Extranews— Dahlan, Kades Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, OKU adalah dinilai visioner. Karena kades yang dilantik Bupati OKU di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Senin (20/4), memiliki visi untuk memajukan desanya. 

Kades satu ini dinilai juga berhasil mendidik anaknya. Salah seorang putranya jadi anggota DPRD OKU saat ini. Pada acara pelantikan, putranya tersebut Yulandre Pratama Putra hadir dan menyaksikan prosesi pelantikan yang berlangsung dengan standar pencegahan covid 19. Selain itu hadir juga Camat Lubuk Batang. Helni Purwaningsih.

Berbeda dengan tahun lalunya pelantikan Kepala Desa begitu ramai, dihadir istri berserta keluarga, untuk tahun ini lebih tertutup dan yang masuk rumah dinas bupati OKU pun diperiksa super ketat.

Bagus DiBaca Juga:   Disdik OKU dan LPMP Tanda Tangani MoU

Dikatakan Dahlan kades  Desa Gunung Meraksa seusai pelantikan kepada media Extranews.sesuai arahan pemerintah dan bupati OKU, kita akan laksanakan tugas”. Sebagai pelayanan masyarakat demi terciptanya masyarakat yang sejahtera, aman, damai, saling bergotong royong. Demi Kemajuan pembangunan desa, akan konsolidasi kepada elemen masyarakat desa, merangkul semua pihak untuk membangun desa bersama-sama.

Adapun untuk saat sekarang peran Kepala Desa dalam wabah covid-19 ini pencegahan memutus mata rantai Corona atau covid19. Perlu dukungan masyarakat dan kerja sama masyarakat demi kebaikan bersama. Dana desa pun diperuntuhkan pecegahan covid-19 dan bantuan tunai langsung kepada masyarakat tidak mampu. apa lagi untuk sekarang ekonomi kita indonesia lagi dalam kondisi buruk. Karena wabah covid-19. Banyak warga Desa butuh bantuan. Untuk di Desa Gunung Meraksa saja sudah 920 kepala keluarga dan jiwa. “Bersama kita memutus mata rantai covid-19 dengan menerapkan jaga jarak/social distancing,” tutupnya. (Yos)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya