oleh

Coaching Clinic Bahasa Jurnalistik PWI Sumsel Diminati Wartawan

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Coaching Clinic Bahasa Jurnalistik 

PWI Sumsel Diminati Wartawan 

Palembang, Extranews —- Tempat bernaungnya organisasi wartawan tertua Tanah Air, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel kembali bikin terobosan. Memrioritaskan program unggulan pendidikan dan peningkatan kualitas anggota PWI Sumsel , menggelar coaching clinic diksi dan ragam bahasa jurnalistik . Kegiatan kerja sama antara PWI Sumsel dan Balai Bahasa Provinsi Sumsel berlangsung sukses dan diminati wartawan. Acara berlangsung di Aula PWI Sumsel, Selasa (30/7). 

Ketua PWI Sumsel dalam pengantarnya mengatakan , unsur bahasa adalah satu faktor yang menentukan terhadap produk jurnalistik . Karena penyajian berita dan konten bergantung dengan kemasan bahasa yang baik dan benar. Coaching clinic adalah program PWI yang muaranya adalah untuk meningkatkan skill wartawan dan kualitas wartawan. “Kemungkinan akan digelar sesi berikutnya dengan kajian yang berbeda masih terkait penggunaan Bahasa Indonesia,” ujar Firdaus.

Sementara itu, pembicara Linny Octaviani memaparkan, terkait diksi atau pilihan kata serta ejaan yang standar. Linny juga mengenalkan Kamus bahasa Indonesia dalam bentuk digital. Hal ini untuk mempermudah pengguna bahasa Indonesia dan untuk mengetahui bahasa  Indonesia yang baku. Di akhir sesi acara Linny memberikan tugas untuk menulis berupa berita dari fakta berupa gambar gambar yang ditampilkan Linny. Setelah itu dilakukan pembahasan hasil praktik yang dilakukan  wartawan. fk

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya