oleh

Cegah Kebakaran Hutan, Disimulasi

-Lahat-68 views

Simulasi dan  Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

Lahat,Extranews – Demi meminimalisir tingkat bencana kebakaran, terutama di perkantoran wilayah kabupaten Lahat, kejaksaan negri Lahat, bersama dinas pol PP dan damkar Lahat, menggelar simulasi dan sosialisasi, pencegahan kebakaran, di halaman kantor kejaksaan negeri Lahat (24/02).
Kegiatan tersebut bertujuan, memberikan pemahaman, tata cara pemadaman api, serta penggunaan alat pemadaman api ringan,(APAR), dan penggunaan Septi lainnya.
Kegiatan diawali dengan pemberian materi, serta pengenalan alat sebagai sarana pemadam api.
Dalam sambutannya Kejari Lahat yang di wakili kasi intel, Faizal menjelaskan, kegitaan tersebut sebagai langkah awal antisipasi, terjadi nya kebakaran di wilayah perkantoran kabupaten Lahat.
“Saya berharap, seluruh pegawai kejaksaan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, serta mengikuti arahan yang di sampaikan petugas” harapnya.
Sementara kasat pol PP, Limas dan damkar Lahat, Fauzan Khaori, menjelaskan, cara simulasi dan tata cara pemadaman api.
Menurutnya, salah satu upaya pencegahan kebakaran adalah dengan melakukan sosialisai, serta pemahaman mengenai alat- alat Septi.
” Simulasi di gelar sebagai bentuk praktek langsung, tata cara penanganan bencana kebakaran” tegasnya.
Usai memberikan materi, kegiatan di lanjutkan dengan simulasi kebakaran, dan pemadaman api menggunakan APAR, dan dalam simulasi tersebut, para pegawai kejaksaan Lahat, mempraktekan langsung cara penggunaan APAR serta situasi dan kondisi yang harus di hadapi, saat terjadi kebakaran.
Menurut Faizal dalam keadaan darurat sekali pun berusahalah agar tetap tenang, agar upaya pemadaman bisa maksimal.
” Jangan panik, agar konsentrasi tidak buyar, dan kita bisa lebih fokus menghadapi titik api yang harus di padamkan” tutupnya.fk

Bagus DiBaca Juga:   Kalangan Wartawan di Lahat Divaksin

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya