oleh

Cegah Covid 19, Desa Lubai Perkasa Perketat Pintu Masuk Desa

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Cegah Covid 19, Desa Lubai Persada jaga Super Ketat Pintu Masuk Desa

Muaraenim, Extranews— Mengantisipasi masuknya warga dari luar ke desa, maka perangkat Desa Lubai Persada kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim menjaga ketat daerah perbatasan. Dalam menghadapi wabah covid 19. Yang banyak menular kepada masyarakat dari bersentuhan tangan bahkan berdekatan pun bisa tertular bila penderita yang positif.

Dengan perkembangan wabah covid 19. Yang sangat cepat sekali.ditetapkanlah oleh persiden Bencana Nasional indonesia. Jadi semua aspek pemerintahan dan swasta untuk melakukan pencegahan covid-19 untuk memutus mata rantai covid- 19 tersebut.

Salah satu Desa Lubai persada menjaga super ketat pintu masuk Desa. Setiap mobil dan motor tidak luput dari pemeriksaan petugasnya.adapun yang masuk akan dipersilahkan untuk turun dan cuci tangan.serta ditembak oleh alat pengecek suhu tubuh(termogan) mobil dan motor pun disemprotkan Cairan Disinfectan.

Bagus DiBaca Juga:   Jalani Isolasi 10 Hari, PDP 51 Berusia 75 Asal Muba Meninggal Dunia

Dikatakan Agustam Selaku kepala Desa Lubai Persada dijumpai diposko mengatakan kepada awak media Extranews senin 27/04 .langkah pertama kami lakukan selaku pemerintah Desa adalah mencegah covid-19 setiap pintu masukan pun kami jaga super ketat. Dikarenakan pintu masuk Desa adalah gerbang masuknya pendatang dari mana asalnya kita tidak pernah tahu. Apa lagi masuk desa bertemu dengan warga Desa. Kalau kita sampai lalai dipintu masuk, kita akan kecolongan dengan wabah covid-19 ini. Kalau sudah kita jaga super ketat.kita pun sebagai kepala desa dan masyarakat desa menjadi tenang tuturnya

Tambahan Saya mengajurkan selalu kepada masyarakat Desa Lubai Persada untuk hidup bersih dengan menerapakan PHBS, rajin mencuci tangan. Serta pakai masker bila keluar desa.untuk selalu jaga jarak.
Saya selaku kepala Desa berharap wabah covid 19 ini cepatlah berlalu.karena dengan wabah ini membuat semua perekonomian lumpuh total.kita bersama untuk memutus mata rantai covid-19 menurut anjuran  pemerintah.(Yos)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya