Pasang Iklan Murah Meriah

CARI TAHU MODE TRANSMISI MATIK, MENGEMUDI MAKIN ASIK

3ED368BA 7860 47CF BE3B 4FE208180073
Bagi sebagian pengemudi, mengendarai mobil bertransmisi matik terasa lebih menyenangkan karena tidak perlu memikirkan “mengoperasikan pedal kopling dan memindah gigi transmisi” sesuai dengan kondisi perjalanan.
Nah, agar fungsi transmisi matik bisa lebih maksimal, berikut kami berikan panduan penggunaan mode pilihan gigi yang ada pada transmisi.
  • P: Dipilih ketika kendaraan berhenti dalam jangka waktu yang lama. Contohnya adalah penggunaan saat kondisi parkir.
  • R: Dipilih pada saat mobil akan bergerak mundur.
  • N: Dipilih pada saat mobil berhenti dalam waktu yang tidak lama, misal nya pada saat posisi menunggu lampu hijau di Traffic light atau saat berada di titik kemacetan.
  • D: Dipilih saat berkendara dijalan lurus dan lengang, sehingga pengemudi mendapatkan kecepatan tertinggi melalui posisi ini.
  • 3: Dipilih saat berkendara dijalan lurus dan lengang, dengan tujuan pengemudi mendapatkan torsi yang lebih besar sehingga lebih baik dalam akselerasi.
  • 2: Dipilih saat berkendara dijalan menanjak, menurun dan berkelok di area pegunungan dengan tujuan pengemudi mendapatkan torsi yang besar saat jalan menanjak dan bantuan Engine Brake ketika jalan menurun.
  • 1/L: Dipilih saat berkendara dijalan berlumpur, berpasir, menanjak, menurun dan berkelok curam dengan tujuan pengemudi mendapatkan torsi yang besar dan bantuan Engine Brake.
  • M: Dipilih agar pengemudi dapat memilih gigi percepatan sesuai yang diinginkan. Pada mode ini pengemudi juga dapat merasakan sensasi seperti menggunakan kendaraan dengan transmisi manual.
Sebenarnya ada beberapa tipe transmisi matik yang mempunyai fitur/tombol berbeda sesuai dengan fungsinya, AstraWorld’ers dapat mengetahui fungsinya pada buku panduan pemilik kendaraan. Demikian panduan yang dapat AstraWorld berikan, agar terbiasa menggunakan mode diatas, Astraworld’ers bisa kok melakukan latihan terlebih dahulu. Tentunya dengan memilih tempat berlatih yang aman ya.Yang terpenting adalah bagaimana tetap mengedepankan keamanan dalam berkendara, karena dengan keamanan berkendara, keselamatan tentunya akan selaras berjalan agar kita bisa terus berkontribusi positif, baik untuk diri sendiri, keluarga dan juga sesama.
Dan jangan lupa, ketika mengalami kendala di jalan, ada AstraWorld yang siap membantu setiap hari untuk memberikan solusi layanan darurat, mulai dari layanan mobil derek (Car Carrier), jumper aki yang soak, mengambilkan kunci mobil yang tertinggal di dalam mobil(locksmith), menggantikan ban mobil yang kempes, serta konsultasi teknik bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam problema kendaraan yang dialami serta solusi cerdas dari AstraWorld untuk permasalahan teknis Anda. Layanan darurat prima dari AstraWorld di atas dapat digunakan secara gratis selama 5 tahun terhitung dari tanggal pembelian serta sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk meminta bantuan darurat di jalan, silahkan kirim pesan teks ke ARA (AstraWorld Roadside Assistance) di 0895381500898, atau melalui Call AstraWorld 1500898.
Bagi pelanggan Astra yang sudah habis masa berlakunya, tetap bisa menggunakan layanan darurat AstraWorld dengan program EES (ERA Extended Services). Caranya pun cukup mudah, tinggal menghubungi Call AstraWorld di 1500898, petugas kami akan membantu Anda untuk mengurus perpanjangan layanan ERA AstraWorld.
BACA JUGA INI:   Nilai Ekspor Provinsi Sumsel Maret 2024 Capai US$503,09 Juta atau Naik 12,94 Persen