Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Cargill Salurkan Bantuan Ke Masyarakat Sekitar

Cargill Salurkan Bantuan Medis SenilaiLebih dari 600 Juta Rupiah Kepada Masyarakat Setempat Untuk Melawan COVID-19

Bantuan tersebut disalurkan langsung kepadafasilitas kesehatan dan masyarakat di KabupatenMusi Banyuasin dan Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan dan Tiga Kecamatan di Kalimantan Barat yang terdampak pandemi

Jakarta,  Extranews —-  Cargill Indonesia, melalui anak perusahaannya, Cargill Tropical Palm, menyalurkan bantuan berupa obat-obatanpenanggulangan COVID-19, alat kesehatan dan sembako dengan total sebesar lebih dari 600 jutarupiah untuk membantu masyarakat di sekitarlokasi operasional perusahaan di Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat dalam memerangiCOVID-19. Bantuan yang diberikan antara lain berupa obat-obatan penanggulangan COVID-19dan alat pelindung diri (APD) yang sangatdibutuhkan oleh rumah sakit setempat untukmerawat pasien COVID-19.

Di Sumatera Selatan, Cargill melalui anakperusahaannya, PT Hindoli, telah menyalurkanobat-obatan penanggulangan COVID-19 senilai200 juta rupiah kepada Rumah Sakit UmumDaerah (RSUD) Sungai Lilin dan RSUD BayungLencir, yang berlokasi di kabupaten Musi Banyuasin serta RSUD Banyuasin yang berlokasidi Kabupaten Banyuasin. Khusus untuk RSUD Sungai Lilin, PT. Hindoli juga menyalurkan 10 tabung oksigen dengan kapasitas 50kg/tabunguntuk membantu pihak rumah sakit yang selamaini kesulitan memperoleh tabung oksigen dalammenangani pasien COVID-19. Selain itu, Hindoli juga menyerahkan bantuan berupa 340 paket sembako secara langsung kepadamasyarakat sekitar, maupun melalui Dinas SosialBanyuasin dan kecamatan Sungai Lilin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Hindoli atas bantuan yang diberikan kepadaRumah Sakit Umum Daerah Sungai Lilin di kabupaten Musi Banyuasin. Kami akanmemberikan obat-obatan ini kepada pasienCOVID-19 di kecamatan Sungai Lilin dan berharappandemi COVID-19 segera berakhir baik di daerahkami maupun di Indonesia. Kami juga inginmengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktifuntuk melawan COVID-19 dengan mematuhiprotokol kesehatan secara ketat dan melakukanvaksin,” ungkap Dr. Tri Sinarum, MMRS – Direktur RSUD Sungai Lilin.

BACA JUGA INI:   Sinergi Bangun Daerah , Dukung Training ESQ

Untuk wilayah Kalimantan Barat, Cargill telahmemberikan obat-obatan penanggulanganCOVID-19 senilai 400 juta rupiah ke Rumah SakitFatima dan Rumah Sakit Agoesdjam di KabupatenKetapang. Kemudian, Cargill juga telahmemberikan bantuan senilai 237 juta rupiah berupa 70.000 tablet vitamin, 1.000 APD, 600 buah alat rapid test antigen, 500 masker kain, dan 200 kotak masker medis kepada masyarakat di Kecamatan Manis Mata, Kecamatan Air Upas dan Kecamatan Singkup.

Dengan situasi pandemi tentu kami tidak dapatbekerja sendiri, sangat terasa kerjasama dan dukungan semua pihak, pemerintah kabupaten, desa, para tokoh masyarakat, dan pihak swasta, terutama perusahaan Cargill sebagai pihak swastayang membantu kami mensuplai kebutuhanpenanganan kasus COVID-19 ini. Bantuan alat-alat kesehatan serta sembako untuk tenagakesehatan, guru dan masyarakat terdampak, telahkami terima. Apresiasi yang setinggi-tingginyakami sampaikan kepada Cargill atas bantuanselama ini. Lebih penting lagi, diperlukankesadaran semua pihak akan ancaman dan bahaya nyata penyebaran virus ini dan dampaknya di segala bidang,” ujar NikodimusErpan, SE., M.A.P, Kepala Kecamatan Air Upas.

Bantuan tersebut merupakan bagian darikomitmen Cargill yang berkelanjutan untukmembantu masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya. Sebelumnya, Cargill telahmenyalurkan bantuan dengan total USD400.000 (Rp5,8 Miliar) berupa obat-obatan, test kit antigen, APD, disinfektan, dan sembako di Kalimantan Barat. Selain itu, Cargill melalui PT. Hindoli, juga telah menyalurkan bantuan senilai USD150.000 (Rp2,15 Miliar) berupa ambulans, obat-obatan, test kit antigen, APD, disinfektan, dan sembakokepada masyarakat di Musi Banyuasin dan Banyuasin, Sumatera Selatan.

BACA JUGA INI:   KASAD TNI Apresiasi TMMD Di Kabupaten Muba Terbesar di Indonesia

Prinsip perusahaan Cargill bertumpu pada ‘do the right thing, put people first, and reach higher’. Oleh karena itu, kami sangat berkomitmen untukmemberikan dukungan yang dibutuhkan, terutamaobat-obatan esensial dan bantuan medis lainnyayang dibutuhkan oleh masyarakat dan fasilitaskesehatan sekitar. Dukungan yang tepat dan tepatwaktu akan memperkuat ketahanan merekaterhadap COVID-19 dan dapat mengakhiripandemi lebih cepat, yang kita semuaperjuangkan,” ujar Azlan Adnan Managing Director, CASC APAC Business Operations and Supply Chain.

Secara global, Cargill telah melakukan berbagaiupaya yang signifikan untuk membantumenghentikan penyebaran COVID-19. Pendekatan perusahaan, baik di skala global maupun regional, terhadap COVID-19 adalahsesuai dengan misi perusahaan untukberkontribusi pada pasokan makanan global dengan cara yang aman, bertanggung jawab, dan berkelanjutan. Selain itu, Cargill juga memastikanuntuk menjaga tempat kerja yang aman bagisemua karyawan, kontraktor, anggota keluarga, dan masyarakat sekitar

Tentang Cargill

Cargill memiliki 155.000 karyawan di 70 negara yang menyediakan kebutuhan pangan dunia secara aman, bertanggung jawab dan berkelanjutan. Setiap hari, kami menghubungkanpara petani dengan pasar, konsumen dengankebutuhan pangan, serta manusia dan hewandengan makanan yang dibutuhkan

BACA JUGA INI:   Kawal Operasi Hulu Migas Medco, SKK Migas dan Polda Tandatangani PKT

Kami memadukan pengalaman selama 154 tahundengan berbagai teknologi dan wawasan terbaru. Untuk itu, kami menjadi mitra terpercaya bagi para pelanggan di sektor pangan, pertanian, keuangandan industri di lebih dari 125 negara. Secaraberdampingan, kami membangun masa depanyang lebih kokoh dan berkelanjutan untuk bidangpertanian

Tentang Cargill di Indonesia

Cargill merintis bisnis di Indonesia pada 1974 dengan mendirikan sebuah pabrik pakan ternak di Bogor, Jawa Barat. Kini, Cargill berkantor pusat di Jakarta dan memiliki lebih dari 20.000 pegawai.

 

Kami juga memiliki 60 lokasi kerja denganberbagai kantor, pabrik pengolahan, dan fasilitasdi seluruh Indonesia. Cargill menjalankan berbagaiaktivitas bisnis di Indonesia dalam sektor nutrisihewan, kakao, kopra, rumput laut, ekspor panganolahan, biji-bijian dan minyak nabati, minyakkelapa sawit, serta tepung dan pemanis. Untukinformasi lebih lanjut, silakan mengunjungihttp://www.cargill.co.id.