Bupati Lampung Timur Berikan Sambutan Pada Kegiatan Wasev TMMD 110

TNI529 Dilihat

Lampung Timur, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo Menghadiri acara Kunjungan Kerja Ketua Tim Wasev Pusterad Mayjen TNI Bambang Ismawan, Posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA.2021 Kodim 0429/Lamtim, di Desa Sukorahayu Kecamatan Labuhan Maringgai, Selasa(23/3/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Ahmad Badrullah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lamtim, Verzanita Hasan dan Camat Labuhan Meringgai, Indrawati.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut Rombongan Tim Wasev Pusterad antara lain Wadan Pusterad Mayjen TNI M. Bambang Ismawan, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko, Kasiter Kasrem 043/Gatam Letkol Kav Thomas Rudyanto, Dan Satgas TMMD Letkol Kav. Muhammad Darwis, Pabandya Bakti TNI Kodam II/Swj Mayor Kav Jemmy Sitorus dan Pendamping Wasev Pusterad Mayor Inf M.Nuryadi, beserta jajaran Forkopimda dan Forkopimcam.

BACA JUGA INI:   Tak Segan dan Penuh Keakraban, Anak-Anak Bermain Bersama Personil Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Dalam sambutanya, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M mengatakan,”kedatangan saya bersama Tim adalah untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi, dengan tujuan untuk melihat secara langsung rencana dan pelaksanaan TMMD di lapangan.”

“TMMD merupakan suatu program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang didalamnya ada program fisik dan non fisik.”

Untuk program fisik, Ucap Mayjen TNI Bambang, “sasaran kegiatan fisik TMMD seperti pembangunan jalan, gorong-gorong dan bedah rumah merupakan masukan dan ditentukan berdasarkan skala prioritas.”

“Semuanya tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari instansi atau masyarakat setempat, atas nama TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Lamtim yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan untuk kesejahteraan rakyat bisa tercapai,” pungkasnya

BACA JUGA INI:   Sopir Dump Truk Turut Bangga Bisa Terlibat Dan Membantu TNI Dalam Pekerjaan Pembukaan Jalan TMMD Ke-111

Sementara Bupati Dawam mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev Pusterad di Lampung Timur khususnya Desa Sukorahayu.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat datang di Lampung Timur teristimewa di desa Sidorahayu”

Lebih lanjut Kang Dawam juga mengucapkan terimakasih atas terlaksananya acara tersebut. Ia berharap acara tersebut dapat memotivasi rasa gotong royong masyarakat.

“Terimakasih atas terselenggaranya acara ini. Ini adalah upaya untuk memotivasi masyarakat Lampung Timur dalam rangka membangkitkan kembali semangat gotong royong”.

Menutup penyampaiannya orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu bersyukur karna melalui kegiatan-kegiatan seperti itu Forkopimda akan semakin kompak.

“Alhamdulillah atas terlaksananya acara ini Forkopimda kompak, karna saya tidak ada apa-apanya kalau tidak ada Forkopimda, semoga kedepan rakyat Lampung Timur berjaya”.

BACA JUGA INI:   Program TMMD di Kec. Moti  Capai 100 Persen

Sebelum meninjau lokasi sasaran pembangunan TMMD, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M, dan tim didampingi Dansatgas TMMD, Bupati dan jajaran Forkopimda meninjau beberapa kegiatan sosial seperti pengobatan gratis, sosialisasi peduli Covid-19 serta pembagian bantuan sosial berbagai perengkapan ibadah dan sarana olahraga.

Komentar