Pasang Iklan Murah Meriah

Bukan Jawara Garut, Inilah Sosok yang Pernah Bikin Hercules Mundur saat Duel

Bukan Jawara Garut, Inilah Sosok yang Pernah Bikin Hercules Mundur saat Duel
Muhammad Yusuf Muhi alias Bang Ucu. Ia disegani dengan panggilan Ucu Kambing.

JAKARTA, ExtraNews – Rosario Marshall alias Hercules, kembali jadi sorotan banyak pihak lantaran kembali menerima tantangan duel dari seorang pria yang disebut-sebut jawara Garut.

Sosok Hercules sendiri memang cukup kental dengan dunia kekerasan. Maka tak heran, jika dirinya kerap menjadi sasaran target lawan.

Nah usut punya usut, Hercules rupanya pernah loh dikalahkan oleh jagoan Betawi. Sosok tersebut bernama Muhammad Yusuf Muhi, alias Bang Ucu.

Dikutip dari tayangan channel YouTube Pojok Terang, rambut memutih kulit keriput dan pendengaran mulai berkurang namun pemilik tubuh kurus setinggi satu setengah meter ini masih mampu berjalan dengan tegak.

Kepulauan asap rokok kretek di mulutnya pun seolah tak mau berhenti. Logat Betawinya juga begitu kental.

BACA JUGA INI:   Cara Sukses Nembak Cewek Romantis Agar Cepat Diterima

Sosok tersebut adalah Muhammad Yusuf Muhi. Ia disegani dengan panggilan Ucu Kambing. Kakek 30 cucu ini tak lagi banyak dikenal orang.

Namanya kembali mencorong setelah berhasil mendamaikan perseteruan antar Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Basuki Cahaya Purnama alias Ahok dan pedagang kaki lima di Tanah Abang, beberapa tahun lalu.

Sesuai nama sapaannya, dia dulu dikenal sebagai pedagang kambing. Orang tuanya bahkan pernah berjualan sop kambing di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Namun Bang Ucu sudah pensiun dari jalanan 17 tahun lalu meski begitu pamornya belum juga hilang.

Pada tahun 1996, Ucu pernah memukul mundur kelompok Hercules dari lembah hitam bongkaran Tanah Abang.

BACA JUGA INI:   Viral Kepala Dinkes Provinsi Lampung Pamer Tas Hermes Rp163 Juta, Gajinya 'Cuma' Rp5 Juta

Perseteruan itu bermula saat anak buah Rosario Marshall itu barulah di Tanah Abang dan menyebabkan dua anak buahnya tewas.

Konflik antara Ucu dan Hercules ini sempat dibumbui isu agama. Ada informasi anak buah Hercules ingin membakar sebuah masjid di Tanah Abang.

Singkat cerita, Ucu akhirnya berhasil memukul mundur Hercules dan anak buahnya itu.

Ucu memang dikenal jago berkelahi karena itu pula dia kerap bolak balik masuk penjara. Bahkan, ia pernah bikin seorang personil Brimob terkapar.

Bang Ucu meninggal dunia pada Selasa 2 Januari 2024. Ia menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 16.15 WIB di usia 76 tahun.

Bang Ucu adalah salah satu Tokoh Betawi yang disegani dan orang di balik pepatah Betawi ‘Lo Jual Gue Beli’. (*)

BACA JUGA INI:   Puisi Cinta untukmu yang Mencintaiku