BPKAD Muba Gelar Rapat Bahas Pengadaan kendaraan Dinas Melalui Sewa

Musi Banyuasin333 Dilihat

 

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Pemkab Musi Banyuasin melalui Badan Pengelola
Keuangan dan Aset Daerah menggelar rapat terkait diseminasi peraturan Bupati tentang pedoman pengadaan kendaraan dinas melalui sewa di Lingkungan Pemkab Muba, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Sekda Muba ini dipimpin oleh Kepala BPKAD Muba H Zabidi SE MM diikuti perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkab Muba.

Menurutnya, pengadaan kendaraan dinas melalui sewa ini berdasarkan peraturan Bupati Nomor 40 Tahun 2023 tentang pedoman pengadaan kendaraan dinas melalui sewa di lingkungan Pemkab Muba, dan berdasarkan keputusan Bupati Nomor 631 tahun 2023 tentang penetapan kebutuhan kendaraan dinas perangkat daerah di lingkungan Pemkab Muba.

BACA JUGA INI:   Diresmikan Pj Bupati Apriyadi, Sungai Lilin Punya Pusat Produksi Konveksi

Ia juga menjelaskan, perencanaan sewa kendaraan kepala upd mengajukan usulan sewa kendaraan dinas kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda), dan mengacu pada keputusan Bupati tentang standar biaya dan atau ketentuan yang lebih tinggi. Selanjutnya, kebutuhan sewa kendaraan dinas berdasarkan kebutuhan Bupati tentang penetapan kebutuhan kendaraan dinas pada perangkat daerah.

“Kendaraan dinas milik pemerintah daerah yang digunakan hanya untuk kepentingan dinas terdiri atas kendaraan perorangan dinas kendaraan dinas jabatan dan kendaraan dinas operasional. Jadi kendaraan dinas melalui sewa kendaraan yang digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi perangkat daerah. Ada tiga jenis kendaraan dinas pertama kendaraan dinas bermotor yang digunakan bagi pemangku jabatan yaitu bupati wakil bupati dan pimpinan DPRD, dua kendaraan yang disediakan dan digunakan pejabat eselon II, ketiga kendaraan yang disediakan dan digunakan untuk pelayanan operasional perkantoran, lapangan dan khusus,”pungkasnya. (rel)

BACA JUGA INI:   MotoGP Mandalika Bermasalah," Puluhan Hektare Tanah Belum Diganti Rugi

 

Komentar