oleh

Bingung Mau Berwisata dan Kulineran Ke Muara Enim? Download aja Aplikasi Giwang

Wisata dan Kuliner Muara Enim Hadir di Giwang

Muara Enim-Sumsel, ExtraNews – Panorama air terjun Begedung, aroma nikmat kopi Semendo serta segala potensi wisata dan kuliner khas Kabupaten Muara Enim bakal ramai mewarnai aplikasi Giwang. Giwang yang merupakan aplikasi wisata besutan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan siap mempromosikan kekayaan lokal Bumi Serasan Sekundang kepada penggunanya.

Aplikasi Giwang pun telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim lewat Memorandum of Understanding (MoU) yang dilangsungkan di Kantor Pemkab Muara Enim, Rabu (15/9/2021).
“Penandatanganan MoU langsung ditandatangani Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar (HNU) dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sumsel Alfa S Sarkoni.

Pj Bupati HNU menyampaikan lewat MoU ini menjadi sinergi Pemkab Muara Enim dan Pemprov Sumsel dalam upaya memajukan sektor pariwisata. Terlabih pariwisata tengah bangkit karena hantaman pandemi Covid-19.

“Pemkab Muara Enim mendukung, menyambut baik, dan responsif dengan adanya aplikasi Giwang Sumsel ini guna menunjang visi Gubernur Sumsel yakni memajukan pariwisata,”kata HNU

Menurut HNU, Aplikasi Giwang Sumsel ini memudahkan untuk mengeksplor apa saja yang menjadi potensi dari Kabupaten Muara Enim seperti kuliner hingga pesona alam. “Untuk itu, Pemkab Muara Enim mendukung aplikasi Giwang Sumsel ini tentu dengan mengambil manfaatnya,” ujar Pj Bupati.

Sementara itu, Kepala Disparbud Sumsel Alfa S Sarkoni ST MSi, menerangkan bahwa aplikasi Giwang merupakan akronim dari Genta Informasi Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita yang dirintis oleh Disparbud Sumsel.

Giwang sendiri merupakan singkatan dari Genta Informasi Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita, yang dirintis oleh Disparbud Sumsel yang dilaunching Gubernur Sumsel pada 19 Juni 2021 lalu.

Untuk 7 fitur konten pada aplikasi Giwang Sumsel seperti berita, promo, destinasi, event, kuliner, budaya, dan ekonomi kreatif, serta akomodasi dan money changer. Sedangkan aplikasi Giwang Sumsel bisa didownload google playstore. “Saat ini tinggal 10 kab kota lagi yang belum MoU dengan pemanfaatan aplikasi Giwang Sumsel ini,” kata Kepala Disparbud. [NH]

 

Berita Terkait!:   HNU Sidak, ASN Absen Dihukum

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya