oleh

Bersama Warga, Satgas TMMD Bojonegoro Buat Pupuk Organik

BOJONEGORO – TNI dari Kodim 0813/Bojonegoro dan Warga di Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo membuat Pupuk Organik di TMMD 110 di Rumah warga.

Pembuatan Pupuk di lakukan di rumah Bapak Sutino Warga Rt 07 Rw 04 Desa Jatimulyo dan langsung di praktekkan di perkebunan milik warga tersebut. Sabtu (20/03/2021).

Tampak, Koptu Darminto Dan Kopda Anang Yuni Anggota satgas TMMD manunggal ke- 110 kodim 0813/Bojonegoro 2 anggota serta warga tersebut begitu serius.

“Pembuatan pupuk ini, belajar dari dinas pertanian dan peternakan pemerintah bojonegoro yang telah melakukan pelatihan beberapa hari lalu di lokasi TMMD 110 ini,” kata Koptu Darminto.

Menurutnya, Dengan langsung mempraktekkan hasil pelatihan, agar warga semakin lihai dengan tujuan agar tidak terpaku pada pupuk kimia saja akan tetapi juga bisa mengolah limbah organik yang ada di sekitar lingkungan rumah untuk di jadikan pupuk.

Bagus DiBaca Juga:   Terus Bergerak, Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Warga Perbaiki Jalan

Di tambahkan oleh Kopda Anang Yuni, semoga dengan yang dilakukan ini para petani di desa sini untuk lebih semangat dan bisa memanfaatkan limbah yang ada di sekitar lingkungannya.

“Seperti memanfaatkan limbah dari kotoran hewan dan sisa sampah organik seperti bahan sayuran dan sisa nasi untuk di jadikan pupuk organik.” Ujarnya,(Pendim 0813).

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya