Berpeluang Zero Konflik, Pj Gubernur Berterima Kasih pada Masyarakat Sumsel Telah Jaga Iklim Pemilu 2024 yang Kondusif

Berpeluang Zero Konflik, Pj Gubernur Berterima Kasih pada Masyarakat Sumsel Telah Jaga Iklim Pemilu yang Kondusif

Palembang, ExtraNews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengucapkan terima kasih pada masyarakat Sumsel yang terus bekerjasama dalam menjaga iklim kondusif. Hal ini diungkapkan usai pelaksanaan Salat Jumat di di Masjid Al-Shaleh Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, Jumat (16/2/2024).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Sumsel yang telah menjaga iklim kondusif di Sumsel. Artinya Sumsel dikenal zero konfik, kita pertahankan dan jaga bersama sebagai daerah yang toleran, aman, damai dan tentram ini,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan meski berbeda suku, agama dan budaya namun iklim kondusif ini perlu terus dijaga. Menurutnya, setiap masyarakat tidak pelu berkonflik apalagi bermusuhan satu sama lain.

BACA JUGA INI:   Kanit Bantah Berpihak, Ngaku Berikan Bukti Lapor

Selain itu, dia juga berterima kasih atas kerjasama masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) aman dan damai di Sumsel pada Rabu (14/2) lalu. Fatoni juga tak henti-hentinya mengajak masyarakat Sumsel agar menjaga nama baik Sumsel.

“Ini kita jaga terus, nanti kita kan melaksanakan Pilkada. Nanti silakan kita jaga iklim kondusif ini dan gunakan hak pilih sebaik-sebaiknya,” ucapnya.

“Kita perlu menjaga nama baik Sumsel. Kita bagian dari Sumsel. Tugas kita melakukan pembangunan, mensejaterahkan masyarakat dan membangun pelayanan publik,” sambungnya.

Kemudian, Fatoni juga berterima kasih atas semua dukungan masyarakat terhadap seluruh program Pemprov Sumsel, Kabupatan/Kota. Di antaranya penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi dan bencana banjir.

BACA JUGA INI:   Viral! Sejumlah Kades di Jawa Tengah Diintimidasi Suruh Pilih Nomor 2: Kalau Tidak Resiko Tanggung Sendiri

“Dalam rangka menangani inflasi tugas kita bersama. Tidak sulit bagi masyarakat bisa menamam bahan pokok di pekarangan rumah dan pot-pot sehingga kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, Fatoni juga mengajak masyarakat dan jamaah Masjid Al-Shaleh untuk terus memakmurkan masjid dengan melakukan kegiatan keagamaan.

“Saya bersyukur bisa melaksanakan salat jumat di masjid ini. Mari kita makmurkan masjid ini dengan melakukan kegiatan keagamaan,” ucap Fatoni.

Pada kesempatan ini juga, Fatoni memberikan bantuan uang tunai guna kemakmuran masjid. Dia berharap melalui bantuan ini mudah-mudahan bisa memakmurkan masjid dan bermanfaat bagi para jamaah masjid. (rel)

 

BACA JUGA INI:   Anomali Suara PSI di Sirekap: oooOO...Ternyata Ada Mark Up Suara di Daerah-Daerah Terpencil ?