oleh

Bermodalkan Kreatifitas, Satgas TMMD Bojonegoro Jalin Keakraban Dengan Anak-Anak

-Berita-154 views

 

BOJONEGORO – Tak hanya fokus mengerjakan sasaran fisik saja, anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro juga mencuri perhatian anak-anak dengan membuatkan mainan kepada mereka.

Personel tersebut tampak begitu lihai membuat mainan tradisional dari pelepah pisang. Hanya bermodalkan kreatifitas, mereka tak butuh waktu lama sukses menarik perhatian anak-anak, Senin (22/3/2021).

Begitulah salah satu cara yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-110 Mereka untuk menjalin keakraban dengan anak-anak di desa Sasaran TMMD di Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Serda Samsuri salah satu satgas TMMD yang bertugas di Desa Ngerancang, Kecamatan Tambakrejo, idenya muncul saat istirahat siang ia melihat anak bermain tembak-tembakan di lokasi TMMD.

Berita Terkait!:   Inilah Sosialisasi Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat Dilokasi TMMD 110 Bojonegoro

Serda Samsuri pun langsung berinisiatif membuatkan anak-anak tersebut mainan dari pelepah pisang, yang ternya hal tersebut membuat anak-anak sangat senang dan begitu menyukainya.

“Terbukti dengan modal bikin senjata mainan ini, kami dengan mudah untuk menarik simpati anak-anak saat tugas di lokasi TMMD. Mungkin ini bisa menjadi inspirasi anggota yang lain. Agar suasana di desa ini semakin akrab dan erat,” ungkapnya.

Di Tambahkan oleh Serda Samsuri, bahwa Bercanda ria dengan anak – anak juga salah satu hal yang membahagikan dan bisa menghilangkan lelahnya, dan dengan kedekatan yang terjalin, Satgas juga makin mudah mengajak anak – anak belajar dan memberikan motifasi. (Pendim 0813)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya