oleh

Berita Duka Dari Gunung Tertinggi Indonesia, Cartenz

-Berita-643 views
Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75
Evakuasi Korban 
Dilansir dari akun instagram @gunungindonesia, Seorang pendaki dilaporkan meinggal dunia saat turun dari Puncak Cartenz, Gunung Jawa Wjaya. Kejadian diketahui pada minggu 8 October 2017 pada pukul 21.00 WIT.
Pendaki yang bernama Ahmad Hadi asal kota Jakarta dikenal dengan nama panggilan Bulux Van Dekil meninggal saat turun dari Puncak Cartenz karena terserang hipoterima. Korban bersama tim tengah melakukan perjalanan menuruni tebing Cartenz Pyramid (4.884 mdpl), lalu ketika itu korban dan tim menghadapi hujan es. Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, memberikan informasi bahwa Hadi ikut dalam rombongan yang terdiri dari dua orang.
Menrut Yoni, informasi via telepon satelit kepada temanya di Lembah Kuning yang merupakan titik awal pendakian tebing Cartenz, Hadi meninggal karena ketidakmampuan mengatasi tekanan suhu tubuh yang turun dan mengalami hipotermia.
Terinformasi bahwa jasad korban sudah dibawa untuk dievakuasi, kepala kantor SAR Timika Monce Brury di Timika, mengatakan bahwa kedua Helikopter Asion One Air dan Airfast terbang menuju Lembah Kuning mengangkut Tim SAR dan personel Emergency Response Grup PT Freeport Indonesia. Kedua Helikopter ini akan mengevakuasi korban dan rekan-rekannya.
Semoga keluarga korban diberi ketabahan dan korban diberikan tempat yang baik oleh Yang Maha Esa.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya