oleh

Berbagai Macam Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia dan Pilihan Produknya

Pilihan Asuransi Jiwa Dan Fasilitas Produknya

ExtraNews – Asuransi jiwa merupakan sebuah layanan asuransi untuk masyarakat yang digunakan untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan ketika terjadi kerugian secara finansial seperti hilangnya pendapatan seseorang dan keluarga karena meninggalnya anggota keluarga yang menjadi tulang punggung bagi keluarga tersebut. Membeli produk asuransi jiwa terbaik merupakan bentuk antisipasi terhadap kondisi tak terduga akibat kematian anggota keluarga. Karena ketika salah satu anggota keluarga meninggal, terutama yang menjadi sumber nafkah atau tulang punggung bagi bagi keluarga, maka bisa dipastikan keuangan keluarga akan mengalami goncangan. Di sinilah, kita bisa merasakan pentingnya asuransi jiwa tersebut.

Jika hal tersebut terjadi, pihak asuransi akan menanggung kerugian dan memberikan santunan kepada pihak keluarga yang ditinggalkan. Tentunya memilih asuransi jiwa terbaik merupakan langkah yang tepat untuk menghindari kerugian dan resiko yang terjadi akibat peristiwa yang tidak diinginkan. Berikut ini ExtraNews jabarkan 13 rekomendasi asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang dapat dijadikan pertimbangan.

1. Prudential

Prudential merupakan sebuah perusahaan asuransi yang resmi beroperasi pada tahun 1995 dengan menggunakan nama PT. Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia. Prudential merupakan anak perusahaan Prudential plc di Inggris. Kiprah Prudential Indonesia tergolong sangat baik, terutama dengan hadirnya produk perlindungan finansial plus investasi yaitu unit link pada tahun 1999. Dan pada tahun 2007, Prudential memberikan layanan asuransi berbasis syariah yang membawa produknya mudah dilirik dan diterima oleh masyarakat.

Prudential memiliki beberapa kantor perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia. Tak hanya berpusat di Jakarta, Prudential juga hadir di beberapa kota besar Indonesia lain seperti Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam juga Semarang. Prudential menjadi asuransi jiwa terbaik di Indonesia 2020, salah satunya karena pada saat pandemi Covid-19 asuransi Prudential Indonesia memberikan layanan tes cepat Covid-19 gratis khusus untuk para pengguna aplikasi Pulse by Prudential. Aplikasi ini merupakan aplikasi smartphone pertama di Indonesia yang menyediakan layanan pengelolaan kesehatan secara pribadi.

Adapun manfaat yang akan didapatkan dari Asuransi Jiwa Prudential ini antara lain menanggung kerugian jika tertanggung meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan, menjaga kesehatan tubuh, memberikan perlindungan khusus untuk keluarga, serta menjamin masa tua. Dengan hadirnya asuransi unit link, Prudential juga memberikan kesempatan nasabah untuk mendapatkan proteksi sekaligus investasi.

Kelebihan dari asuransi jiwa Prudential adalah biaya premi yang murah dan dapat disesuaikan dengan kemampuan, pengelolaan dana yang profesional, memiliki banyak produk tambahan, pelayanan yang cepat, nilai investasi yang stabil, serta peran agen asuransi yang proaktif dalam mendampingi para nasabah ketika mengajukan klaim. Sedangkan kekurangan dari asuransi jiwa ini adalah jangka waktu pembayaran premi yang lama, ketentuan mengenai klaim yang ketat, serta tidak adanya toleransi jika terdapat kekurangan dokumen saat klaim asuransi.

Beberapa pilihan produk asuransi jiwa Prudential antara lain:

PRUCinta

Produk asuransi PRUCinta merupakan asuransi jiwa syariah yang memberikan masa perlindungan hingga 20 tahun dengan minimum premi sebesar Rp300 ribu hingga Rp3,3 juta. Asuransi ini memberikan perlindungan yang komprehensif selama jangka waktu 20 tahun masa kepesertaan terhadap terjadinya risiko meninggal dunia baik karena sakit maupun kecelakaan. Produk ini juga memberikan perpanjangan masa kepesertaan tanpa perlu pemeriksaan kesehatan serta manfaat jatuh tempo dalam bentuk Nilai Tunai atas beban Dana Nilai Tunai di akhir masa kepesertaan.

Beberapa manfaat yang akan diperoleh dari produk ini antara lain manfaat meninggal dunia, manfaat meninggal dunia karena kecelakaan, manfaat jatuh tempo, serta manfaat mudik. Terdapat juga pembagian surplus underwriting sebesar 80% untuk para pemegang polis.

PRULink Term Syariah

Asuransi ini merupakan produk asuransi jiwa terbaik syariah berjenis unit link yang memberikan perlindungan tambahan terhadap resiko meninggal dunia. Polis dasar dari asuransi ini adalah PRULink Syariah Generasi Baru. Dalam produk ini terdapat juga manfaat tambahan yang diterima jika tertanggung meninggal ketika masa asuransi belum habis. Masa perlindungan asuransi ini yaitu usia 16-70 tahun dengan minimum premi mengikuti ketentuan polis dasar.

PRUMy Child

PRUMY Child merupakan asuransi yang melindungi si kecil mulai dari dalam kandungan, dilahirkan, hingga dewasa. Produk ini memiliki minimum premi/kontribusi bulanan sebesar Rp400.000. Usia masuk tertanggung/peserta yaitu usia wanita yang mengandung mulai dari 18 hingga 40 tahun. Beberapa manfaat perlindungan yang diberikan oleh produk PRUMy Child antara lain: manfaat pertanggungan jiwa terhadap ibu dan bayi di masa kehamilan, manfaat komplikasi pada ibu baik pada saat sebelum dan sesudah melahirkan, manfaat perawatan jika ibu dan bayi harus dirawat di ICU atau NICU, manfaat kelainan bawaan yang terjadi pada anak, serta manfaat pertanggungan jiwa jika anak menderita cacat tetap atau meninggal dunia.

PRUCritical Benefit 88

PRU Critical Benefit 88 merupakan asuransi jiwa yang memberikan perlindungan maksimal untuk kondisi kritis atau meninggal dunia hingga usia 88 tahun. Asuransi ini juga memberikan layanan perawatan angioplasti yang akan dibayarkan 10% (maksimal 200 juta) dari Uang Pertanggungan ketika pihak tertanggung menjalani perawatan angioplasti tanpa mengurangi manfaat dari asuransi ini. Meskipun demikian, pertanggungan akan tetap dibayarkan pada akhir pertanggungan asuransi jika tertanggung masih hidup atau tidak melakukan klaim menderita salah satu dari 60 kondisi kritis dan polis dalam kondisi aktif.

2. Allianz

Allianz merupakan salah satu penyedia asuransi kesehatan terbaik dan manajemen aset terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1890 di Jerman. Allianz Life bergerak di bidang asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun, serta syariah. Salah satu produk andalan dari Allianz adalah asuransi jiwa Allianz yang memberikan pilihan premi sesuai dengan kebutuhan.

Asuransi Jiwa Allianz memberi manfaat akhir kontrak pasti jika tertanggung masih hidup di akhir masa polis asuransi. Manfaat tersebut antara lain pemberian santunan untuk salah satu dari 77 penyakit kritis, santunan jiwa jika meninggal akibat bukan kecelakaan dan kecelakaan, serta santunan akibat kecelakaan dibayarkan jika tertanggung meninggal dunia dalam kurun waktu 90 hari sejak tanggal kecelakaan.

Kelebihan asuransi jiwa Allianz antara lain perusahaan ini memiliki tingkat solvabilitas yang tinggi dalam membayar klaim, memiliki pelayanan yang baik, pengajuan dan pembayaran klaim yang cepat, serta pilihan premi yang murah. Namun asuransi ini juga memiliki kelemahan antara lain tidak adanya jaminan keuntungan dari investasi serta syarat klaim yang detail.

Beberapa pilihan produk asuransi jiwa terbaik Allianz antara lain:
SmartLink Flexi Account Plus

Asuransi ini merupakan produk asuransi jiwa terbaik unit link yang memberikan perlindungan maksimal disertai potensi nilai investasi yang membantu mewujudkan prioritas mimpi di saat tertanggung masih berada di samping keluarga tercinta maupun ketika sudah meninggalkan mereka.

SmartLink New Flexi Account

Bagus DiBaca Juga:   DPW Kominfo Muba Beri Motivasi ke Lapas Perempuan

Produk ini memberikan jaminan perlindungan jiwa seumur hidup, pasti dan maksimal. Terdapat juga perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia 100 tahun. Untuk besaran premi dapat menyesuaikan besarnya perlindungan serta kebutuhan nasabah. Manfaat yang diberikan oleh asuransi ini adalah pertanggungan sebesar 100% santunan jiwa ditambah dengan potensi nilai investasi apabila tertanggung meninggal dunia yang dapat dijadikan sebagai warisan bagi keluarga tercinta.

Smart Life

Smart Life merupakan asuransi jiwa tradisional dari Allianz yang memberikan solusi perlindungan jiwa berjangka serta memberikan ketenangan dalam menjalani hidup. Asuransi ini memberikan 100% santunan jiwa apabila tertanggung meninggal dunia serta memberikan pertanggungan jika tertanggung mengalami salah satu dari 49 penyakit kritis. Masa perlindungan Smart Life mencapai usia maksimum 65 tahun atau disesuaikan dengan masa asuransi yang dipilih.

3. Manulife

Asuransi jiwa terbaik lainnya adalah Manulife Manulife Financial Corporation yang dibawahi grup penyedia layanan keuangan dari Kanada memiliki jaringan operasional yang sangat di Kanada, Amerika Serikat, juga Asia. Asuransi Manulife Indonesia menyediakan berbagai layanan dan beragam produk asuransi jiwa terbaik seperti asuransi kesehatan asuransi jiwa murni, hingga dana pensiun.

Manulife merupakan salah satu asuransi jiwa terbaik dengan visi dan misi mewujudkan banyak mimpi nasabahnya demi mereka bisa hidup dengan baik. Dengan visi dan misi yang berpusat pada nasabahnya inilah yang menuntut Manulife untuk terus memberikan pelayanan dan berbagai inovasi asuransi jiwa terbaik serta asuransi kesehatan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan untuk perlindungan jangka panjang.

Beberapa pilihan produk asuransi jiwa terbaik Manulife antara lain:

Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Salah satu jenis asuransi jiwa Manulife adalah asuransi jiwa seumur hidup atau dikenal dengan Manulife Essential Assurance yang memberikan jaminan perlindungan seumur hidup hingga tertanggung berusia 99 tahun. Asuransi ini memberikan jaminan berupa nilai dengan tunai yang tidak dipengaruhi oleh fluktuasi pasar.

Asuransi Jiwa Proteksi Berjangka

Terdapat juga asuransi jiwa proteksi berjangka keluaran Manulife yang memberikan perlindungan berdasarkan jangka waktu yang dipilih. Beberapa contoh produk dari jenis asuransi ini antara lain Term Saving Protection, Proactive Plus, Santunan jiwa proteksi, serta Manulife Persona Guard. Asuransi jiwa proteksi berjangka ini memberikan manfaat pengembalian premi sebesar 100 persen dari premi yang telah dibayarkan. Terdapat juga manfaat tambahan berupa diskon premi yang diberikan.

4. AXA Mandiri

AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang memberikan layanan produk asuransi jiwa, kesehatan, penyakit kritis properti, dana pensiun dan hari tua, serta pendidikan. Produk dari asuransi ini cukup beragam yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1991 ini memiliki nama asli AXA Mandiri Financial Services.

Salah satu produk terbaik dari AXA Mandiri adalah asuransi jiwa AXA Mandiri yang inovatif dan memberikan perlindungan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Beberapa kelebihan dari asuransi jiwa AXA Mandiri antara lain produk yang ditawarkan kredibel karena AXA Mandiri merupakan perusahaan yang terpercaya dan berpengalaman, adanya premi tambahan yang cukup lengkap, serta terdapat beragam pilihan produk asuransi yang dapat dipilih oleh nasabah.

Beberapa pilihan produk asuransi jiwa AXA Mandiri antara lain:

Asuransi Mandiri Legacy Plan

Asuransi Mandiri Legacy Plan merupakan produk asuransi jiwa terbaik dari AXA Mandiri yang memberikan perlindungan ketika tertanggung meninggal dunia atau cacat tetap akibat kecelakaan. Selain itu terdapat juga manfaat tambahan lain seperti perlindungan meninggal dunia karena kecelakaan penerbangan nasional, penyakit kritis, kesehatan, bonus investasi, serta bonus kepesertaan.

Produk ini terdiri dari 2 pilihan yaitu Asuransi Mandiri Legacy Plan Platinum dan Asuransi Mandiri Legacy Plan Titanium. Perbedaan keduanya terletak pada total biaya tahunan, jumlah uang pertanggungan awal, serta besaran bonus kepesertaan dan bonus investasi. Asuransi Mandiri Legacy Plan Platinum mewajibkan pembayaran premi tahunan sebesar Rp50 juta dengan nilai pertanggungan awal sebesar Rp3 miliar. Sedangkan Asuransi Mandiri Legacy Plan Titanium mewajibkan biaya tahunan sebesar Rp120 juta dengan nilai pertanggungan awal sebesar Rp5 miliar.

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera

Asuransi ini memberikan perlindungan kepada nasabah sampai usia 100 tahun dengan uang pertanggungan yang besar sesuai kebutuhan keluarga, bonus kepesertaan seumur hidup dari tahun ke tujuh hingga usia 100 tahun serta asuransi dasar jika nasabah meninggal dunia, baik karena sakit maupun kecelakaan. Asuransi ini juga dilengkapi fitur tambahan pada surplus underwriting (sesuai ketentuan polis yang ada) .

Beberapa syarat dan ketentuan dalam menggunakan asuransi jiwa terbaik ini antara lain adalah usia masuk 18-75 tahun, harus menggunakan mata uang rupiah, dan adanya pembayaran premi sebesar 3,6 juta/tahun atau 300 ribu/bulan.

5. AIA Financial

AIA asuransi memiliki fitur yang sangat menarik karena tidak hanya menawarkan asuransi umum saja, AIA pun mempunyai beragam produk asuransi lain seperti asuransi kecelakaan diri, asuransi sekaligus investasi, asuransi kesehatan, asuransi jiwa asuransi untuk karyawan, program pesangon dan dana pensiun. Menariknya lagi, asuransi jiwa AIA yang sebelumnya diberi nama AIG Life ini merupakan perusahaan yang mengenalkan bancassurance di Indonesia pada 1990 silam.

Bancassurance merupakan adalah produk asuransi yang ditawarkan dan bekerjasama dengan bank. Dengan adanya kerjasama ini nasabah diuntungkan oleh bank karena tidak perlu repot lagi mencari asuransi jiwa terbaik. Beberapa bank tersebut antara lain:

BCA: Proteksi Penyakit Kritis Maksima (Prima), Maxi Protection (Proteksi Jiwa), dan Provisa Max Asuransi (Proteksi Jiwa)
BJB: Bahagia Buah Hati (Proteksi Jiwa) dan Bahagia Optima (Proteksi Jiwa)
Bukopin: B Investa Proteksi.
CIMB Niaga: Fortuna Critical Protection dan Fortuna Wealth Assurance, dengan Fortuna Future Assurance, dan Fortuna X-Tra Protection serta Fortuna Infinite Prime Assurance.
Citibank: yaitu Prosper Plan Assurance, Prime-Link Optimum Protection, dan Signature Life dan Assurance Plus.
BRI: Provestara Ultima Link

Sebagai asuransi jiwa terbaik, tentunya AIA Financial juga memiliki kelebihan serta kekurangan. Kelebihan asuransi ini antara lain keuangan perusahaan yang baik sehingga memiliki tingkat solvabilitas tinggi, terdapat program beli 1 asuransi dapat 4 asuransi sekaligus dalam 1 polis, klaim asuransi yang tergolong cepat, serta premi bulanan yang terjangkau. Sedangkan kekurangannya antara lain kurangnya performa para sales atau agen dalam menjelaskan produk sehingga banyak menimbulkan komplain dari nasabah serta kinerja perusahaan yang agak buruk dalam kurun 5 tahun terakhir sehingga banyak nasabah yang kecewa.

Beberapa produk asuransi jiwa dari AIA Financial antara lain AIA Power Pro Life, AIA Proteksi Prima Plus, AIA Protection Income Plan, AIA Proterm Protection, AIA Critical Protection, AIA Prolink Assurance, AIA Priority Plus Assurance, AIA Infinite Plus Assurance, AIA Sakinah Assurance, AIA Family Protection, serta AIA Infinite Link Assurance.

6. Asuransi Simas Jiwa

Asuransi Simas Jiwa atau dikenal dengan Asuransi Sinar Mas merupakan anak perusahaan Sinar Mas Group yang bergerak di bidang ekonomi dan keuangan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1985 dengan nama PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta, yang kemudian diubah menjadi PT Asuransi Sinar Mas pada tahun 1991.

Bagus DiBaca Juga:   Resep Dan Cara Mudah Buat Kari Ayam Special Enak Banget!

Awalnya Asuransi Sinar Mas dikenal sebagai perusahaan asuransi umum, namun kedepannya membentuk unit asuransi khusus untuk kesehatan, jiwa, pendidikan, serta dana pensiun. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan perusahaan asuransi Jepang yaitu Sumitomo Insurance untuk memperkuat jaringan dan modal.

Asuransi Simas Jiwa terbaik ini memiliki banyak visi, salah satunya adalah menjadi perusahaan yang selalu hadir dengan tujuan untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bagi peserta asuransi. Asuransi Simas merupakan perusahaan asuransi jiwa terbaik yang terbesar serta memenuhi tata kelola perusahaan baik dan sesuai peraturan dan syarat yang berlaku.

Kelebihan dari Asuransi Simas Jiwa adalah rasio solvabilitas yang tinggi sehingga sangat jarang terjadi gagal bayar, informasi asuransi yang diberikan jelas, terdapat jaminan nilai investasi yang tinggi selama 3 tahun, tersedianya pilihan produk asuransi yang lengkap, serta jangka waktu pembayaran premi yang tergolong singkat. Namun terdapat sedikit kekurangan dari produk asuransi ini yaitu informasi mengenai produk asuransi yang kurang transparan sehingga kerap menimbulkan kekecewaan nasabah.

Asuransi jiwa Sinarmas terdiri dari 4 jenis produk yaitu asuransi jiwa individu, asuransi jiwa kumpulan, asuransi jiwa syariah, serta asuransi kesehatan. Contoh asuransi jiwa individu antara lain Smart Investa Link, Simas Maxi Pro SiJi Fixed Link, Simas Protection Complete, Simas Jiwa Smart Save, Simas Jiwa Legacy, Simas Dana Pasti, dan Simas 1 Link. Contoh asuransi jiwa kumpulan antara lain DPLK, Asuransi Jiwa Kredit, Asuransi Natural Death, Asuransi Jiwa Tabungan, Asuransi Group Term Life, dan Asuransi Group Personal Accident. Sedangkan contoh asuransi jiwa syariah antara lain Simas Investa Link Syariah, Simas Maxi Pro Syariah. Terakhir, asuransi kesehatan Sinarmas meliputi Simas Complete Care dan Simas Demam Berdarah.

Setiap produk asuransi jiwa yang ditawarkan akan memberikan perlindungan ketika nasabah atau tertanggung meninggal dunia baik karena kecelakaan maupun yang bukan, dengan tambahan investasi berupa nilai polis. Jangka waktu yang diberikan untuk pertanggungan setiap produk berbeda-beda, disesuaikan dengan kebutuhan.

7. BCA Life

Siapa yang tidak mengenal bank BCA di Indonesia? Bank BCA selalu memberikan terobosan dengan berbagai macam inovasi untuk melayani para nasabahnya. Salah satu contoh inovasinya adalah produk di bidang asuransi diberi nama asuransi BCA Life. Anak perusahaan asuransi BCA ini hadir sejak tahun 2014 silam dan sudah memiliki produk asuransi jiwa terbaik dengan berbagai macam jenis.

Asuransi keluaran BCA ini memiliki beberapa keunggulan yang sangat menarik. Bahkan pernah dinobatkan menjadi asuransi jiwa terbaik di Indonesia 2019. Salah satu yang membedakan BCA dengan asuransi lainnya adalah asuransi BCA sudah terdaftar di OJK. Perusahaan asuransi yang telah terdaftar di OJK lebih aman dari segi hukum dan legalitas.

Sebagai salah satu asuransi jiwa terbaik, BCA Life hadir dengan beberapa kelebihan seperti biaya premi yang murah dengan manfaat yang cukup banyak serta cara klaim yang tergolong mudah, Namun sayangnya, produk dari BCA Life ini masih tergolong sedikit dibandingkan dengan produk asuransi lainnya.

Beberapa pilihan produk BCA Life meliputi:

Produk Individu

Asuransi ini memberikan perlindungan dan ganti rugi kepada individu pemegang polis saja. Beberapa contoh produk ini antara lain BCA Life Heritage Protection, Credit Protection Prima, b-SAVE Accident Protection, CSF Proteksi Kreditku, BCA Life Proteksi Jiwa Optima, dan BCA Life Accident Guard.

BCA Life Heritage Protection

BCA Life Heritage Protection merupakan produk asuransi jiwa dari BCA yang memberikan manfaat meninggal dunia, cacat tetap, pertanggungan tambahan, pinjaman, serta penebusan polis. Jadi asuransi ini tidak hanya akan memberikan ganti rugi ketika tertanggung meninggal saja, namun juga ketika tertanggung terdiagnosa penyakit yang tergolong terminal illness. Selain itu, asuransi ini juga dapat memberikan pinjaman ketika membutuhkan pinjaman dalam kondisi darurat.

Credit Protection Prima

Credit Protection Prima merupakan program asuransi jiwa kerjasama antara BCA Life dengan BCA Finance. Asuransi ini disertakan pada saat nasabah melakukan kredit mobil melalui BCA Finance. Manfaat utama dari Credit Protection Prima adalah memberikan manfaat perlindungan bagi keluarga ketika nasabah meninggal dunia dalam masa pinjaman. Jadi jika nasabah meninggal, sisa hutang pembayaran mobil tidak ditagih lagi dan mobil masih menjadi milik keluarga.

b-SAVE Accident Protection

b-SAVE Accident Protection merupakan produk asuransi yang memberikan manfaat utama dan perlindungan kepada nasabah yang meninggal dunia karena kecelakaan. Pengembalian premi sebesar 100% akan diberikan jika resiko terjadi. Dengan biaya premi yang murah, nasabah akan mendapatkan uang pertanggungan hingga 1 miliar jika meninggal dunia.

CSF Proteksi Kreditku

CSF Proteksi Kreditku merupakan produk asuransi yang membebaskan nasabah dari kewajiban membayar sisa pembayaran motor jika meninggal dunia. Program asuransi ini khusus diberikan kepada nasabah Kredit Sepeda Motor CS Finance yang meninggal karena sakit atau kecelakaan.

Produk Kumpulan

Produk kumpulan merupakan asuransi yang diberikan kepada beberapa orang (kelompok) yang tertulis dalam polis. Umumnya asuransi kumpulan digunakan oleh keluarga yang hendak memberikan perlindungan kepada seluruh anggota keluarga namun hanya menginginkan 1 polis saja. Beberapa contoh produk kumpulan dari BCA Life antara lain BCA Life Keluargaku, BCA Life Proteksi Diri, BCA Life Proteksi Kecelakaan, BCA Life Protection Guard, BCA Life Legacy Protection, dan BCA Credit Life Protection.

8. Sequis Life

Asuransi jiwa terbaik lainnya adalah persembahan dari Sequis Life. Sequis Life merupakan sebuah perusahaan asuransi yang sudah berpengalaman selama 36 tahun, jadi performa dan produk asuransi ini tidak diragukan lagi. Sequis Life memiliki banyak produk asuransi, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga jiwa.

Salah satu keunggulan dari Sequis Life adalah biaya premi yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp75 ribu per bulan saja. Namun asuransi ini juga masih memiliki kekurangan, yaitu jumlah rumah sakit rekanan masih terbatas sehingga cukup menyulitkan nasabah di daerah.

Lantas apa saja contoh produk Sequis Life? Beberapa produk tersebut antara lain:

Q Smart Life

Q Smart Life merupakan salah satu produk asuransi jiwa terbaik yang bisa memberikan perlindungan jiwa seumur hidup, beserta manfaat nilai tunai. Produk ini memiliki karakteristik perlindungan jiwa sampai usia 100 tahun, nilai tunai yang besar dan dijamin, nilai tunai dapat dipinjam sebesar 80%

Q Life 100

Q Life 100 merupakan salah satu produk asuransi keluaran Sequis Life yang memberikan perlindungan jiwa bagi nasabahnya hingga usia 100 tahun. Masa pembayaran premi ini adalah 5 tahun dan 10 tahun dengan nilai pertanggungan minimal Rp300 juta.

Financial Smart Life

Financial Smart Life merupakan sebuah produk asuransi jiwa terbaik yang memberikan perlindungan hingga seumur hidup dengan manfaat nilai tunai. Hampir sama dengan Q Life 100, Financial Smart Life juga memberikan jangka waktu pembayaran premi asuransi selama 10 tahun dengan uang pertanggungan hingga Rp250 juta.

Bagus DiBaca Juga:   Resep Masakan Sayur Untuk Anak

Q Life Legacy

Q Life Legacy merupakan produk asuransi dari Sequis Life yang memberikan proteksi dan perlindungan jiwa seumur hidup serta manfaat tambahan nilai tunai. Asuransi ini memberikan pertanggungan sebesar 100% untuk ahli waris setelah tertanggung meninggal dunia dalam masa pertanggungan. Jika tertanggung masih hidup hingga masa asuransi berakhir, maka nilai pertanggungan juga akan diberikan sebesar 100%.

9. Generali

Generali merupakan perusahaan asuransi jiwa terbaik yang berasal dari Trieste, Italia. Di Indonesia sendiri, asuransi Generali sudah ada di bawah naungan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan asuransi paling besar di Indonesia set mencapai Rp5,5 miliar. Meskipun demikian, premi yang ditawarkan oleh asuransi ini tidak besar, bahkan cenderung rendah.

Asuransi jiwa ini juga memberikan tambahan 10% uang pertanggungan untuk nasabah yang terkena Covid-19 di luar dari polis. Selain itu, terdapat juga fasilitas rumah sakit hingga 1800 unit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Beberapa produk asuransi jiwa Generali antara lain:

iPLAN/Syariah

Asuransi jiwa ini dilengkapi dengan fitur unit link yang memberikan perlindungan sekaligus investasi bagi nasabahnya. Kamu dapat merencanakan investasi sesuai dengan kebutuhan, sekaligus memproteksi diri dengan perlindungan jiwa dan kesehatan.

iPRIME

iPRIME merupakan produk asuransi jiwa Generali yang memberikan perlindungan maksimal ditambah dengan nilai investasi. Ketentuan dari produk ini hampir mirip dengan iPLAN, namun terdapat tambahan bonus di waktu-waktu tertentu.

Gemilang

Gemilang merupakan salah satu produk asuransi Generali yang cocok untuk kamu yang berusia produktif. Premi yang ditawarkan oleh asuransi cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp100 ribu saja dengan uang pertanggungan sebesar Rp50 juta. Terdapat tambahan premi untuk investasi sebesar Rp500 ribu yang dapat di top up kapan saja. Untuk premi yang diberikan dari GEMILANG masih tergolong sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp500.000 saja.

Generali Flexi Optima

Produk ini merupakan asuransi jiwa dengan unit link serta diusung dengan metode pembayaran secara premi tunggal. Santunan kematian dari asuransi ini adalah sebesar 125 persen dari total premi.

We Flexi Pro

We Flexi Pro menawarkan produk asuransi jiwa terbaik dengan unit link sistem pembayaran premi tunggal. Menariknya, asuransi ini dilengkapi dengan nilai investasi yang dapat di top up secara fleksibel.

10. Zurich

Asuransi Zurich Life merupakan asuransi jiwa terbaik dibawah naungan Zurich Group. Zurich hadir di Indonesia sejak 1991 silam, yang awalnya merupakan perusahaan asuransi umum yang bermodalkan patungan dengan perusahaan asuransi lokal yaitu PT Mayapada Prasetya Prakarsa dengan tujuan memberikan perlindungan dan melayani nasabah dari kelas menengah ke bawah, baik UMKM, bisnis serta perseorangan.

Beberapa produk asuransi Zurich antara lain:

Zurich Proteksi 8

Zurich proteksi 8 merupakan produk asuransi jiwa terbaik yang disarankan untuk kamu karena produk ini memberikan proteksi jiwa selama 8 tahun lamanya. Premi yang dibayarkan setiap bulannya tergolong murah sehingga sangat cocok untuk kamu yang berusia produktif.

Zurich Pro Care

Zurich Pro Care merupakan produk asuransi kesehatan sekaligus jiwa yang memberikan kenyamanan pada masyarakat atau pasien yang sakit dalam menjalani perawatan di rumah sakit. Premi dan pertanggungan yang ditawarkan sangat menarik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Zurich Smart Care

Zurich Smart Care merupakan asuransi jiwa terbaik dari Zurich yang memberikan pelayanan serta perlindungan jiwa seumur hidup lamanya dilengkapi dengan unit link untuk investasi masa depan.

Zurich Principle Care

Zurich Principle Care merupakan asuransi yang memberikan perlindungan kompleks serta komprehensif untuk beberapa penyakit kritis tertentu. Pertanggungan akan dibayarkan ketika nasabah sakit atau meninggal dunia akibat penyakit kritis.

11. Astra Life

Asuransi jiwa terbaik selanjutnya adalah Astra LIfe merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama serta Koperasi Astra International. Perusahaan ini berdiri pada bulan Mei 2014 dengan memberikan produk perlindungan dan juga layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan berbagai perlindungan, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, unit link, syariah, hingga DPLK.

Salah satu contoh produk Astra Life adalah Flexi Life yang memberikan perlindungan mulai dari 1 tahun. Flexi Life ini 100 % diproses secara online, mulai dari proses beli hingga klaim yang ada. Untuk memudahkan dalam mendapatkan gambaran lebih jelas dan lengkap, Flexi Life juga memiliki aplikasi simulasi dengan teknologi yang dapat menghitung proyeksi besaran premi.

12. Asuransi Bumiputera

Asuransi Jiwa Bumiputera merupakan asuransi jiwa terbaik yang berdiri sejak 1912 dan berkantor pusat di Jakarta. Asuransi jiwa ini didirikan 103 tahun silam untuk memenuhi kebutuhan yang sangat spesifik untuk kalangan masyarakat di Indonesia. Bumiputera telah melewati dan mengikuti banyak perubahan kebutuhan masyarakat, mulai dari pendekatan modern, produk yang variatif, dan teknologi mutakhir yang didukung oleh nilai-nilai tradisional yang menjadi landasan berdirinya asuransi Bumiputera.

Beberapa contoh produk asuransi Bumiputera antara lain:
Mitra Beasiswa

Produk asuransi ini didesain dengan visi untuk melanjutkan pendidikan anak muda saat orangtuanya mengalami risiko meninggal dunia atau cacat total tetap. Asuransi ini memberikan manfaat pertanggungan berupa dana kelangsungan belajar dengan sistem pembayaran secara bertahap dan sesuai dengan tingkat usia anak.

Mitra Proteksi Mandiri

Mitra Proteksi Mandiri merupakan salah satu produk asuransi mikro Bumiputera untuk beberapa profesi seperti petani, nelayan, peternak atau pekerja lainnya. Premi yang dibebankan cukup murah, yaitu mulai dari Rp200 ribu saja dengan nilai pertanggungan besar.
Asuransi Kredit

Produk asuransi kredit ini memberikan perlindungan bagi kamu yang memiliki hutang dengan lembaga keuangan. Dengan asuransi ini, ahli waris tidak perlu meneruskan sisa pembayaran jika tertanggung meninggal dunia.

Asuransi Ekawaktu

Produk asuransi ditujukan melayani dan memberikan kenyamanan terhadap risiko kematian yang dapat terjadi pada setiap karyawan. Karyawan merupakan aset berharga dari perusahaan, oleh karena itu proteksi terhadap karyawan juga perlu diperhatikan. Salah satunya dengan memberikan perlindungan berupa asuransi Ekawaktu.

Itulah 13 rekomendasi asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang perlu kamu tahu. Dengan melihat ulasan di atas, kamu dapat menilai mana asuransi terbaik yang cocok untuk memberikan perlindungan terhadap masa depanmu.

“Selain 13 asuransi di atas, kamu dapat juga membeli asuransi jiwa terbaik di Qoala App yang menyajikan produk asuransi jiwa beragam dengan premi yang menarik. Qoala App memiliki fitur yang mudah dan lengkap sehingga cocok untuk kamu yang baru mau mulai membeli produk asuransi. [Aji Corps/*]

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya