oleh

Berantas Hama Wereng, Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Petani Semprot Tanaman Padi

Bojonegoro – Untuk mengusir adanya hama wereng yang ada pada tanaman padi milik warga desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, serta untuk menghalau datangnya hama wereng Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro bersama petani pemilik lahan yang terdapat serangan hama wereng melakukan penyemprotan dengan pestisida di tanaman padi tersebut,Selasa(23/03/2021).

Para petani di Desa Jatimukyonini sebelumnya mengeluh karena banyaknya hama wereng yang menempel di tanaman padi mereka.

“Sehingga untuk mengusir hama wereng ini harus dilakukan penyemprotan dengan pestisida secukupnya agar hama wereng ini dapat mati sehingga juga tidak ada yang datang menghinggap di batang tanaman padi yang sudah berusia 20 hari ini,” kata Koptu Kasturi.

Bagus DiBaca Juga:   Dirikan Monumen, Satgas TMMD Bojonegoro Kerjakan Tugu Kemanunggalan

Dengan penyemprotan hama wereng yang dilakukan para petani di bantu Satgas TMMD ke-110 diharapkan petani juga mampu melakukan kegiatan penyemprotan dengan baik sesuai dengan petunjuk pelaksanaan cara penyemprotan hama wereng dengan menggunakan pestisida.

Sehingga dalam penyemprotan justru tidak akan merusak tanaman padi yang sudah berusia lebih dari 20 hari tersebut,(Pendim 0813).

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya