oleh

Begini Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil

HPN XLVII Dan HUT ke-75 PWI Sumsel Di Banyuasin
Memasuki musim hujan, terkadang kaca mobil di bagian dalam berembun. Tentu saja akan menganggu pengendara.
Berkendara saat hujan sangat membutuhkan konsentrasi yang tinggi, apalagi ketika embun muncul pada kaca mobil yang dapat menganggu visibilitas serta jarak pandang berkendara.
Ada beberapa hal yang menyebabkan kaca mobil berembun saat hujan dan cara mengatasinya dikutip dari astraword berikut ini,
Embun yang muncul pada kaca mobil disebabkan karena perbedaan suhu antara kabin mobil dengan di luar kabin. Suhu di dalam kabin lebih panas dibandingkan dengan suhu di luar yang lebih dingin.
Hal inilah yang menimbulkan uap air di kaca bagian dalam kabin. Menurut pendapat beberapa pakar otomotif, cara menghilangkan embun adalah dengan menyalakan AC (Air Conditioner) mobil. Seiring suhu kabin yang semakin sejuk, embun di kaca akan cenderung menghilang.
Namun perlu diingat, penggunaan AC saat musim hujan juga bisa menyebabkan kaca berembun jika mengatur suhu temperaturnya terlalu dingin. Untuk itu disarankan agar menyetel temperatur secukupnya. Selain itu adalah dengan mengaktifkan fitur recirculation (jika ada).
Fitur ini biasanya ada di konsol AC dengan gambar tanda panah dari luar masuk kabin mobil. Mengaktifkan fitur ini artinya udara hembusan AC berasal dari luar kabin. Sedangkan jika tidak diaktifkan, udara yang dihembuskan AC berasal dari kabin namun sudah melewati proses pendinginan.

Cara yang kedua yaitu dengan mengoleskan sedikit shampoo rambut pada kaca mobil bagian dalam, namun shampoo tidak boleh dicampur dengan air. Setelah itu, lap kaca yang telah diolesi shampoo tersebut dengan kain microfiber yang sedikit lembab. Agar kaca tidak menjadi buram, cara mengelapnya adalah dengan mengusap kain microfiber secara satu arah. O fk

Bagus DiBaca Juga:   Gunung Batu Si Cantik yang Sembunyi di Jonggol

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya